Electronic Resource
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dan Sikap Ilmiah Terhadap Prestasi Belajar Fisika Siswa Kelas VIII C Di SMP PGRI 06 Malang Tahun Ajaran 2018/2019
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing dan sikap ilmiahterhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini
menggunakan metode eksperimen semu dengan desain penelitian Pretest Postest Control Grup Desain. Penelitian dilaksanakan di SMP PGRI06 MALANG,
semester ganjil tahun ajaran 2018/2019. Sampel terpilih menggunakan Teknik purpose sampling adalah kelas VIII C sebagai kelas eskperimen dan kelas VIII A
sebagai kelas kontrol. Data dianalisis menggunakan metode analisis analisis anova dua jalur.
Hasil penelitian menunjukan bahwa; 1. Ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing dan sikap ilmiah dengan perolehan nilai sig 0,047 < 0,05. 2.Ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap prestasi belajar siswa dengan perolehan nilai sig 0,047 < 0,05 3. Ada interaksi penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing dan sikap ilmiah terhadap prestasi belajar siswa dengan perolehan nilai sig 0,02 < 0,05
Berdasarkan hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa; 1). Ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing dan sikap ilmiah siswa. 2). Ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap prestasi belajar siswa dan 3). Ada interkasi penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing dan sikap imiah terhadap prestasi belajar siswa
2132362/SB/2020 | KKI 530 SUR p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain