Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Media Domino Dengan Metode Demonsgrasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Vi Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Pecahan Sdn Purwodadi 3 Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan

Electronic Resource

Pengaruh Media Domino Dengan Metode Demonsgrasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Vi Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Pecahan Sdn Purwodadi 3 Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan

Khoirul Insiyah - Nama Orang; Dr. I. Ketut Suastika, M.Si. - Nama Orang; Ratih Kartika Werdiningtiyas M.Pd - Nama Orang;

Secara umum matematika merupakan mata pelajaran yang tidak menarik bagi siswa karena sulit dimengerti dan sulit untuk dipahami. Sampai saat ini proses pembelajaran matematika masih menggunakan metode ceramah sehingga guru menjadi pusat sumber belajar siswa. Selain kurangnya metode pembelajaran, guru juga tidak membuat media atau alat peraga yang konkret sehingga tidak dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Domino pada metode Demonstrasi terhadap Hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran matematika materi pecahan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Quasai Eksperiment dengan menggunakan non equivalent control group design. Penelitian ini menggunakan dua kelompok yaitu eksperimen dan kelompok kontrol yang masing-masing berjumlah 48 siswa. Instrumen yang digunakan soal pre-test dan post test yang terdiri dari 10 soal pilihan ganda. Analisis data menggunakan uji T (Sample Independent Test) dengan SPSS 24.0 For Windows. Hasil penelitian dengan uji t diketahui bahwa nilai Sig. (2-tailed) yaitu 0,011 lebih kecil dari nilai α = 0,05, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa terdapat pengaruh media domino dengan metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa. Dengan demikian media Domino pada metode demonstrasi dapat diterapkan di sekolah dasar sehingga dapat bermanfaat bagi proses pembelajaran.


Ketersediaan
2132353/SB/2020KKI 372 INS p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 INS p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
Xiv, 62Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Metode Demonstrasi
Skripsi
Media Domino
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik