Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Keefektifan Teknik Role Playing Untuk  Meningkatkan Interaksi Sosial Siswa SMPN 12 Malang

Electronic Resource

Keefektifan Teknik Role Playing Untuk Meningkatkan Interaksi Sosial Siswa SMPN 12 Malang

Dea Kharisma Aditia Prabowo - Nama Orang; Devi Permatasari, M.Pd - Nama Orang; Erik Teguh Prakoso, M.Pd., Kons,. - Nama Orang;

Interaksi sosial merupakan suatu hubungan sosial yang didalamnya terjadi timbal balik dan dapat dilakukan dimanapun baik lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. Kita sebagai manusia harus bisa hidup bersosial. Akan tetapi, pada kenyataannya banyak orang yang tidak mampu untuk berinteraksi dengan orang lain, seperti halnya siswa kelas VII A SMPN 12 Malang masih ada yang memiliki interaksi sosial rendah sehingga dalam proses belajarnya dan hidup bersosialnya menjadi terhambat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan teknik role playing untuk meningkatkan interaksi sosial siswa SMPN 12 Malang.
Penelitian ini menggunakan rancangan pre eksperimental design, desain yang digunakan one group pre-test post-test design. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Subjek penelitian merupakan siswa kelas VII SMPN 12 Malang yang memiliki interaksi sosial rendah dengan jumlah sepuluh orang. Pengumpulan data ini dilakukan dengan menggunakan observasi, skala, treatment, lembar refleksi dan dokumentasi. Kegiatan analisis menggunakan SPSS Windows 16.0 yaitu dengan menggunakan jenjang uji Wilcoxon.
Hasil dari penelitian ini adalah metode role playing efektif untuk meningkatkan interaksi sosial siswa. Berdasarkan hasil uji test statistik uji wilcoxon bahwa Z
hitung = -2.805 dan Sig. (2-tailed) adalah 0,005, sehingga hasil analisis uji Wilcoxon menunjukkan Sig.(2-tailed) 0,005


Ketersediaan
2132350/SB/2020KKI 371.4 PRA k/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.4 PRA k/s
Penerbit
Malang : Bimbingan dan Konseling - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
ix, 152 Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.4
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Interaksi sosial
Skripsi
Teknik Role Playing
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik