Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh  Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Permainan Dadu  Terhadap Minat Belajar siswa Kelas III Sdn Sukun 2 Malang Tahun ajaran 2018/2019

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Permainan Dadu Terhadap Minat Belajar siswa Kelas III Sdn Sukun 2 Malang Tahun ajaran 2018/2019

Yuligunda Veniranda Seran - Nama Orang; Arief Rahman Hakim, M.Pd. - Nama Orang; Nury Yuniasih, S.Pd., M.Pd - Nama Orang;

Pada pembelajaran IPA siswa di kelas III, siswa terlihat tertarik dalam mendengarkan penjelasan guru sehingga tampak tidak membosankan. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran team games tournament terhadap minat belajar siswa kelas III SDN Sukun 2 Malang tahun ajaran 2018/2019 sehingga siswa menjadi tertarik dan merasa senang mengikuti pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Experiment, dan desain Nonequivalent Control Group Design. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Nonprobability Sampling. Jenis yang digunakan dalam teknik ini adalah semua populasi digunakan sebagai sampel. Jadi sampel yang digunakan adalah semua siswa kelas III SDN Sukun 2 Malang dengan jumlah 54 siswa, yang terbagi menjadi dua kelas yakni kelas IIIa sebagai kelas eksperimen sebanyak 27 siswa, dan kelas IIIb sebagai kelas kontrol sebanyak 27 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian berupa angket minat belajar siswa Hasil penelitian menunjukkan pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran team games tournament terhadap minat belajar siswa. Hal ini Berdasarkan uji t menggunakan SPSS 16.0 for windows diperoleh hasil uji hipotesis angkt kelas IIIa (kelas eksperimen) dan kelas IIIb (kelas kontrol) adalah sig. (2- tailed) 0,000 < taraf signifikan 0,05 maka dapat disimpulkan Ha diterima dan H0 ditolak, Jadi pada penelitian ini ada pengaruh model pembelajaran teams games tournament terhadap minat belajar siswa kelas III SDN Sukun 2 Malang.


Ketersediaan
2132341/SB/2020KKI 372 SER p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 SER p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiii, 103hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Model Pembelajaran Team games tournament
Minatl Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik