Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi Permainan Maze Berjalan Untuk Mengembangkan Kemampuan Kognitif Peserta Didik Kelompok A Di Pos PAUD Teratai Kota Malang

Electronic Resource

Implementasi Permainan Maze Berjalan Untuk Mengembangkan Kemampuan Kognitif Peserta Didik Kelompok A Di Pos PAUD Teratai Kota Malang

Phrischa Anjelina Mawa Ao - Nama Orang; Rina Wijayanti, M. Psi - Nama Orang; Sarah Emmanuel Haryono, M.Psi - Nama Orang;

Kemampuan kognitif ialah proses yang terjadi secara internal di dalam pusat susunan saraf pada waktu anak sedang berfikr, perkembangan kognitif di berikan stimulus yang tepat agar dapat berkembang secara optimal. Berdasarkan hasil observasi ,terhadap peserta didik kelompok A di pos paud teratai kota Malang dalam pengembangan kemampuan kognitif, mengenal angka 1-10, menyebutkan angka 1-10, menghitung angka 1-10. belum berkembang secara optimal, dilihat dari kemampuan anak pada saat peserta didik belum bisa mengenal menghitung dan menyebutkan angka 1-10.
Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui kemampuan kognitif peserta didik dengan menggunakan permainan maze. Subyek dari penelitian ini terdapat pada anak kelompok A jumlah peserta didik 16 anak terdiri dari 7 anak perempuan, dan 9 anak laki-laki,
Metode pre-experimental one group pretest-postest, desain ini melibatkan satu kelompok, pengukuran dan observasi dilakukan dua kali yaitu sebelum diberi perlakuan dan sesudah diberi perlakuan dengan pembelajaran implementasi permainan maze berjalan untuk mengembangkan kemampuan kognitif peserta didik kelompok A. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Uji T. diolah dan di analisisnya menggunakan SPSS 22,0,windows . Jika hasil signifikan < 0,05 maka dapat dikatakan H1 diterima dan Ho ditolak. Dari perhitungan statistik angka signifikasi 0,000 dengan derajad signifikansi 0,05. hipotesis penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel kegiatan permainan maze berjalan (X) berpengaruh terhadap perkembangan kemampuan kognitif peserta didik kelompok A (Y), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima .
Berdasarkan hasil penelitian tersebut penulis berkesimpulan bahwa proses pembelajaran dengan menggunakan media maze berjalan pada anak kelompok A di Pos Paud Teratai dapat mengembangkan kemampuan kognitif peserta didik. Sarannya agar Guru tidak harus mengulang kegiatan yang sama untuk mengembangkan kemampuan kognitif anak tetapi menggunakan kegiatan yang menarik dan bervariasi untuk mengembangkan minat anak seperti kegiatan permainan maze berjalan


Ketersediaan
2132330/SB/2020KKI 372 MAW i/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 MAW i/s
Penerbit
Malang : PG-PAUD., 2019
Deskripsi Fisik
xv, 74Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Kemampuan Kognitif
Permainan Maze Berjalan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik