Electronic Resource
Tata Tertib Sekolah Sebagai Sarana Pendidikan Moral Di Sekolah Menengah (SMP) Negeri 23 Malang
Pendidikan moral pada usia remaja diawali saat mereka berada di lingkungan keluarga, orang tua mempunyai peranan sangat penting dalam memberikan penanaman nilai norma dan aturan moral dalam keluarga sendiri serta lingkungan masyarakat sekitar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan tata tertib sekolah sebagai sarana pendidikan moral Sekolah Menengah Pertama. Kehadiran peneliti dilokasi penelitian untuk mengamati kegiatan tata tertib sekolah sebagai sarana pendidikan moral di Sekolah MenengahPertama. Sumber data yang diperoleh berupa sumber data primer dan data sekunder. Prosedur pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi.hasil penelitian menunjukan bahwa dalam pelaksanaan tata tertib sekolah sebagai sarana pendidikan moral masih ditemukan banyak siswa yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan sekolah tata tertib adalah aturan yang dibuat oleh lembaga sekolah yang sifatnya mengikat dan memaksa, serta mengandung sanksi bagi yang melanggarnya. Pelaksanaan tata tertib sekolah banyak siswa yang sudah mengikuti peraturan sekolah. Kendala-kendala yang dihadapi masih ada orang tua yang kurang setuju dengan peraturan sekolah.
2132268/SB/2020 | KKI 371.114 MET t/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain