Electronic Resource
Upaya meningkatkan Hasil Belajar Fisika Melalui Model Belajar Inkuiri Pada Peserta Didik Di SMP Negeri 23 Malang
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui upaya meningkatkan hasil belajar fisika melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing pada peserta didik di smp negeri 23
malang. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dan subjek penelitian ini yaitu siswa kelas VIII 5 SMP Negeri 23 Malang dengan jumlah siswa 35 orang siswa.
Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam dua siklus. Presentase hasil belajar pada penelitian di lihat dari tiga aspek, yaitu kognitif, afektif dan psikomotorik. Presentase
hasil belajar pada aspek kognitif siswa pada siklus I sebesar 68,9% dengan kualitas cukup baik dan pada siklus II meningkat menjadi 81,71% dengan kualitas baik. Untuk aspek afektif yang dinillai dalam penelitian ini yaitu disiplin, keberanian, kerja sama, dan tangungg jawab. Sedangkan untuk aspek psikomotoriknya dilihat pada saat siswa
melakukan eksperimen, dimana yang dinilai dalam aspek psikomotorik ini yaitu pada saat siswa merangkai alat dan bahan, melakukan praktikum, dan mengkomunikasikan hasil praktikum.
2132238/SB/2020 | KKI 530 VIO u/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain