Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Upaya meningkatkan Hasil Belajar Fisika Melalui Model Belajar  Inkuiri Pada Peserta Didik  Di SMP Negeri 23 Malang

Electronic Resource

Upaya meningkatkan Hasil Belajar Fisika Melalui Model Belajar Inkuiri Pada Peserta Didik Di SMP Negeri 23 Malang

Sebastianus Vio - Nama Orang; Hena Dian Ayu, S.Si.,M.Pd., M.Si - Nama Orang; Hestiningtyas Yuli Pratiwi, S.Pd, M.Pd - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui upaya meningkatkan hasil belajar fisika melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing pada peserta didik di smp negeri 23
malang. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dan subjek penelitian ini yaitu siswa kelas VIII 5 SMP Negeri 23 Malang dengan jumlah siswa 35 orang siswa.
Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam dua siklus. Presentase hasil belajar pada penelitian di lihat dari tiga aspek, yaitu kognitif, afektif dan psikomotorik. Presentase
hasil belajar pada aspek kognitif siswa pada siklus I sebesar 68,9% dengan kualitas cukup baik dan pada siklus II meningkat menjadi 81,71% dengan kualitas baik. Untuk aspek afektif yang dinillai dalam penelitian ini yaitu disiplin, keberanian, kerja sama, dan tangungg jawab. Sedangkan untuk aspek psikomotoriknya dilihat pada saat siswa
melakukan eksperimen, dimana yang dinilai dalam aspek psikomotorik ini yaitu pada saat siswa merangkai alat dan bahan, melakukan praktikum, dan mengkomunikasikan hasil praktikum.


Ketersediaan
2132238/SB/2020KKI 530 VIO u/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 VIO u/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
viii,78Hlm 26Cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Model Inkuiri Terbimbing
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik