Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Pembelajaran POP UP BOOK Berbasis Tematik Intergratif Pada Pembelajaran  Tematik Kelas II sekolah Dasar

Electronic Resource

Pengembangan Media Pembelajaran POP UP BOOK Berbasis Tematik Intergratif Pada Pembelajaran Tematik Kelas II sekolah Dasar

Palupi Dwi Yuliana - Nama Orang; Dr. Sri Rahayu, M.Pd. - Nama Orang; Arief Rahman Hakim, M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini berlatar belakang kurangnya penggunaan media pembelajaran khususnya untuk pembelajaran tematik. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan media pembelajaran Pop Up Book, serta mengetahui kelayakan dan kepraktisan media pembelajaran Pop Up Book. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian pengembangan ini adalah model ADDIE dengan menggunakan 5 tahapan yang terdiri dari: (1) Tahap analyze yang meliputi analisis kurikulum, analisis kebutuhan, dan analisis karakteristik siswa, (2) Tahap design yang merupakan tahap perencanaan dan rancangan media pembelajaran, (3) Tahap development yang meliputi pengembangan dari media pembelajaran dan validasi kepada validator ahli materi dan media, (4) Tahap implementation berupa uji coba produk pada guru kelas dan siswa, (5) Tahap evaluate berupa tahapan untuk mengetahui ketercapaian pengembangan media pembelajaran Pop Up Book. Subjek uji coba produk media ini meliputi validator ahli materi, validator ahli media, guru kelas II, siswa kelas II SDN 2 Banjararum Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data menggunakan lembar angket dan dokumentasi. Hasil menunjukkan bahwa media pembelajaran ini telah melalui tahapantahapan sistematis penelitian pengembangan. Berdasarkan hasil validasi pada ahli materi memperoleh nilai rata-rata 85% dengan kategori kelayakan sangat tinggi dan pada validator ahli media memperoleh nilai rata rata 93% dengan kategori sangat tinggi, hasil angket oleh guru memperoleh 88,7% dengan kategori sangat praktis, serta uji coba terbatas pada siswa kelas II memperoleh 98,27% dengan kategori sangat praktis. Dengan demikian, media pembelajaran Pop Up Book layak dan praktis digunakan sebagai media pembelajaran pada pembelajaran tematik kelas II SDN 2 Banjararum Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.


Ketersediaan
2132223/SB/2020KKI 372 YUL p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 YUL p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiii,73Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Tematik
Media Pembelajaran
Skripsi
Pop up book
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik