Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Metode Sosiodrama Terhadap Perkembangan Moral Anak Usia 5-6 Tahun Di RA AL-Ikhlas Gadingng Kembar kabupaten Malang

Electronic Resource

Pengaruh Metode Sosiodrama Terhadap Perkembangan Moral Anak Usia 5-6 Tahun Di RA AL-Ikhlas Gadingng Kembar kabupaten Malang

Isnaini - Nama Orang; Siti Munthomiah,M.Pd - Nama Orang; Sarah Emmanuel Haryono,M.PSi - Nama Orang;

Perkembangan moral anak kelompok B di RA Al-Ikhlas Gadingkembar kabupaten malang masih kurang maksimal, berdasar observasi peneliti menemukan
permasalah-permasalah pada setiap anak, permasalahan yang pertama anak belum mampu untuk bersikap sabar, anak belum mampu bersikap jujur, anak belum mampu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan. Berdasarkan pengamatan tersebut peneliti menemukan ide, gagasan rencana atau melakukan penelitian eksperimen dengan menggunakan kegiatan metode sosiodrama di RA Al-Ikhlas gadingkembar kabupaten malang dengan masalah sebagai berikut, pertama bagaimana perkembangan moral anak sebelum menggunakan metode sosiodrama, kedua bagaimana proses pelaksanaan metode soaiodrama, ketiga apakah metode sosiodrama dapat meningkatkan perkembangan moral anak.
Tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui perkembangan moral anak kelompok B di RA Al-Ikhlas Gadingkembar Kabupaten Malang. Untuk mengetahui
perkembangan moral anak maka peneliti menggunkan metode sosiodrama untuk meningkatkan perkembangan moral anak kelompok B di RA-Al Ikhklas kabupaten malang.
Metode penelitian ini berupa penelitian metode pre-eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang dilaksanakan oleh peneliti dan dibantu
oleh guru kelas sebagai kolabolator. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok B berjumlah 15 anak dengan rincian 6 laki-laki dan 9 perempuan sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan dengan menggunakan metode sosiodrama. Terdapat pengaruh yang signifikan dari metode sosiodrama, hal ini dibuktikan dengan jumlah rata-rata nilai pre-test dan pos-test yang diolah menggunakan uji t dengan nilai t hitung sebesar 0,55 dengan signifikan 0.000 yang artinya nilai probabilitas


Ketersediaan
2132220/SB/2020KKI 372 IISN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 ISN p/s
Penerbit
Malang : PG PAUD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
vi,48Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Bermain sosiodrama
perkembangan moral
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik