Electronic Resource
Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Sukun 1 Malang
Penggunaan model pembelajaran penting dalam mendukung hasil belajar siswa. Siswa masih lemah dalam memahami penjelasan yang disampaikan oleh guru dalam kegiatan pembelajaran karena guru belum menggunakan model pembelajaran yang menarik. Diperlukan sebuah model yang dapat membantu siswa dalam kegiatan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Word Square terhadap hasil belajar siswa.
Penelitian ini menggunakan pendekata kuantitatif. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonequivalent Control Group Design. Pengambilan sampel menggunakan teknik samping jenuh. Siswa kelas VB sebagai kelas eksperimen dan VC sebagai kelas kontrol SDN Sukun I Malang.
Hasil penelitian yang dilakukan melalui uji hipotesis yang menggunakan uji t dengan taraf signifikan 5%, menunjukan bahwa nilai thitung > ttabel (11,203 > 2,001) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh model pembelajaran Word Square terhadap hasil belajar siswa.
2132206/SB/2020 | KKI 372 HEN p/t | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain