Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penggunaan Media Pembelajarab Tigas Dimensi  Terhadap Hasil Belajar siswa Dalam Mata pelajaran Gheografi Kleas X semester II Di sma Negeri 1 sumber Pucung Tahun Ajaran 2018 2019

Electronic Resource

Pengaruh Penggunaan Media Pembelajarab Tigas Dimensi Terhadap Hasil Belajar siswa Dalam Mata pelajaran Gheografi Kleas X semester II Di sma Negeri 1 sumber Pucung Tahun Ajaran 2018 2019

Marselinus Jinda - Nama Orang; Nelya Eka Susanti, M.Pd - Nama Orang; Drs. Triwahyudianto, S. Pd., M.Si - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh media tiga dimensi terhadap hasil belajar siswa dalam matapelajaran geografi pada materi karekteristik lapisan-lapisan bumi. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sumberpucung.
Metode penelitian menggunakan metode eksperimen semu. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purpossive sampel. Sampel penelitian ini berjumlah 32 orang untuk kelas eksperimen dan 32 orang untuk kelas kontrol. Pengambilan data menggunakan instrumen tes hasil belajar berbentuk uraian yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya.
Hasil penelitian ini terdapat pengaruh media pembelajaran tiga dimensi terhadap hasil belajar siswa dalam matapelajaran geografi pada materi karekteristik lapisan-lapisan bumi. Hal ini juga dibuktikan dari hasil perolehan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji mann whitney terhadap post-test antara post-test kelas eksperimen dan post-test kelas kontrol menghasilkan nilai probabilitas (Sig) 0,000. Dari hasil analisis yang telah dilakukan peneliti menunjukan taraf signifikan 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Selain itu dilihat dari hasil perhitungan post-test setelah diberi perlakuan media pembelajaran tiga dimensi sebanyak dua kali pertemuan dengan nilai rata-rata 87,34, lebih tinggi dibandingkan dengan hasil perhitungan post-test kelas kontrol dengan nilai rata-rata 81,71 yang diberi perlakuan sebanyak dua kali pertemuan dengan menggunakan media gambar ( gambar slide power point).


Ketersediaan
2132169/SB/2020KKI 910 JIN p/TPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 910 JIN p/T
Penerbit
Malang : Pendidikan Geografi - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
vi, 110 Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
910
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Media Pembelajaran
Hasil belajar
Skripsi
Tiga Dimensi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik