Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Pop Up Book Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-10 Pada Anak Kelompok A Di Tk Trisula 1 Perwari Singosari

Electronic Resource

Pengembangan Media Pop Up Book Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-10 Pada Anak Kelompok A Di Tk Trisula 1 Perwari Singosari

Nuril Bidayah - Nama Orang; Henni Anggraini, M.Psi - Nama Orang; Siti Muntomimah, M.Pd)az - Nama Orang;

Salah satu aspek perkembangan kognitif yaitu kemampuan mengenal lambang bilangan. Kemampuan mengenal lambang bilangan perlu distimulasi sejak dini. Berdasarkan observasi yang dilakukan di kelompok A TK Trisula 1 Perwari Singosari bahwa dalam pembelajaran sehari-hari sebagian besar anakmasih mengalami kendala dalam mengenal lambang bilangan 1-10. Metode pembelajaran yang hanya berpusat kepada guru serta media yang kurang menarik karena hanya menggunakan LKS menyebabkan kegiatan pembelajaran menjadi membosankan bagi anak-anak.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan pop up book sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan 1-10 di TK Trisula 1 Perwari Singosari. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development). Penelitian ini mengacu pada model pengembangan Dick and Carey. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok A1 di TK Trisula 1 Perwari Singosari. Metode pengumpulan data dengan observasi, kuisioner dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif berupa persentase.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah dilakukan validasi dan uji coba, presentase sebagai berikut: ahli produk 90 %, ahli materi 96,29 % dan uji coba lapangan tahap I 78,57 %, uji tahap II 81,25 % dan uji tahap III 81,55 %. Berdasarkan hasil uji kelayakan dapat disimpulkan bahwa media pop up book mengenal lambang bilangan 1-10 sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran serta dapat meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal lambang bilangan.Disarankan kepada guru atau peneliti selanjutnya agar membuat media ini dengan ukuran yang lebih besar agar terlihat jelas saat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar.


Ketersediaan
2132136/SB/2020KKI 372 BID p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 BID p/s
Penerbit
Malang : PG PAUD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
vii, 62Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Media Pop Up Book
Mengenal Lambang Bilangan1-10
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik