Electronic Resource
Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Media Animasi Phet Terhadap Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII Pada Materi Gerak Dan Gaya Smp Pgri 6 Malang
Penelitian inibertujuan untuk,(1) mengetahui perbedaan motivasi belajar antara siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media animasi phet dan siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing; (2) mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa antara siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media animasi phet dan siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan rancangan Posttest Only Group Design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Random Sampling. Pengambilan data menggunakan lembar motivasi dan tes prestasi belajar siswa kemudian menggunakan uji paired t-test.Hasil penelitian menunjukkan bahwa;(1) ada perbedaan motivasi belajar siswa antara siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media animasi phet dan siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing,(2) ada perbedaan prestasi belajar siswa antara siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media animasi phet dan siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing
2132119/SB/2020 | KKI 530 RAH p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain