Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Media Roda Pecahan Terhadap  Hasil Belajar siswa Kelas III SDN Tamanharjo 01 Singosari

Electronic Resource

Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Media Roda Pecahan Terhadap Hasil Belajar siswa Kelas III SDN Tamanharjo 01 Singosari

Siti Rahmawati Masrucha - Nama Orang; Dyah Tri Wahyuningtyas, S.Si.,M.Pd. - Nama Orang; Nuri Yuniasih, M.Pd. - Nama Orang;

Model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media roda pecahan sangat efektif digunakan untuk materi operasi hitung pecahan karena media tersebut menunjukkan secara konkret bentuk pecahan yang sebenarnya melaui bimbingan dan arahan guru dengan menggunakan model inkuiri termbimbing, yakni dengan tahapan mengumpulkan data menguji hipotesis melalui media roda pecahan, kemudian menyampaikan hasil pengujian dan siswa dapat menyimpulkan konsep yang telah ditemukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model inkuiri terbimbing berbantuan media roda pecahan terhadap hasil belajar siswa kelas III SDN Tamanharjo 01 Singosari. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, jenis penelitian ini adalah Quasi exsperimen. Analisis
penelitian menggunakan desain penelitian ini adalah Pretest and Postest only control group design. Analisis penelitian menggunakan Uji hipotesis Independet sampel T-Test dengan taraf signifinakansi 5%. Berdasarkan hasil uji T-Test menunjukkan nilai sig.2 (tailed) sebesar 0,000. Hasil tersebut lebih kecil dari 0,05 sehingga diterima dan ditolak. Dapat disimpulakan bahwa ada pengaruh hasil belajar siswa dengan menggunakan media roda pecahan pada model pembelajaran inkuiri terbimbing. Sehingga media roda pecahan media roda pecahan dapat digunakan oleh siswa kelas III dalam pembelajaran matematika pada model inkuiri terbimbing.


Ketersediaan
2132116/SB/2020KKI 372 MAS p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 MAS p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xii,122Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Inkuiri Terbimbing
Skripsi
Media roda pecahan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik