Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penggunaan Model Probing Prompting Berbasis Outing Class Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas V SDN Percobaan 2 Malang Tahun Pelajaran 2018/2019

Electronic Resource

Pengaruh Penggunaan Model Probing Prompting Berbasis Outing Class Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas V SDN Percobaan 2 Malang Tahun Pelajaran 2018/2019

Manuel De Jesus - Nama Orang; Prihatin Sulistyowati, S.S., M.Pd - Nama Orang; Dwi Agus Setiawan, M. Pd - Nama Orang;

Dengan menggunakan model probing prompting berbasis outing class mendorong siswa untuk aktif berpikir dan menambah semangat belajar siswa, karena siswa akan terjun belajar secara langsung dari lingkungan sekitar. Berdasarkan hasil observasi di SDN Percobaan 2 Malang Tahun Pelajaran 2018/2019, diketahui bahwa pada saat pembelajaran berlangsung, siswa terlihat sibuk, siswa tidak memperhatikan penjelasan guru, pembelajaran lebih berpusat pada guru sehingga siswa pasif dalam mengikuti pembelajaran. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetauhi pengaruh penggunaan model pembelajaran probing prompting berbasis outing class terhadap hasil belajar pada pembelajaran tematik kelas V SDN Percobaan 2 Malang
Penelitian ini menggunakan pendekata kuantitatif. Penelitian ini menggunakan desain quasi eksperimental. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Siswa kelas VB sebagai kelas kontrol dan VC sebagai kelas eksperimen SDN Percobaan 2 Malang. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Analisis data menggunakan uji prasyarat analisis(uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan independent samples test). Hasil penelitian yang dilakukan melalui uji hipotesis dengan taraf signifikan 5%, menunjukan bahwa nilai thitung > ttabel (13,741> 2,001) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh penggunaan model probing prompting berbasis outing class terhadap hasil belajar siswa. Saran dalam penelitian ini diharapkan guru dapat menggunakan model probing prompting berbasis outing class dalam kegiatan pembelajaran dikelas karena lebih efektif dibandingkan dengan metode ceramah dan tanya jawab.


Ketersediaan
2132115/SB/2020KKI 372 JES p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 JES p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiii, 135Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Pembelajaran Tematik
Skripsi
Hasil Belajar Siswa
Model probing prompting berbasis outing class
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik