Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadapm Hasil Belajar Siswa Kelas III SDN Wonokerto 01 Kecamatan Bantur Kabupaten Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadapm Hasil Belajar Siswa Kelas III SDN Wonokerto 01 Kecamatan Bantur Kabupaten Malang

Dewi Prastika - Nama Orang; Drs. Edy Susilo, M.Pd - Nama Orang; Ratih Kartika Werdiningtiyas, M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching. (2) hasil belajar siswa yang tanpa menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching. (3) pengaruh interaksi penggunaan model pembelajaran Quantum Teaching terhadap hasil belajar siswa.
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan rancangan penelitian Quasy Eksperiment. Penelitian ini dilakukan di SDN Wonokerto 01 Kecamatan Bantur Kabupaten Malang pada bulan April 2017 dengan sampel penelitian siswa kelas III SDN Wonokerto 01 tahun ajaran 2016/2017 sejumlah 42 siswa. Kelas IIIa sejumlah 21 siswa sebagai kelas eksperimen dengan model pembelajaran Quantum Teaching dan kelas IIIb sejumlah 21 siswa sebagai kelas kontrol dengan model pembelajaran konvensional. Data yang dikumpulkan berasal dari data hasil belajar siswa pretest dan posttest. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan independent sample t-test menggunakan SPSS versi 16.0 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Hasil analisis pretest sebelum penerapan pembelajaran dengan nilai sig 0,164>0,05 yang berarti tidak ada pengaruh yang signifikan pada kedua kelas. (2) Hasil posttest dengan nilai sig 0,000


Ketersediaan
2132113/SB/2020KKI 372 PRA p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 PRA p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
vii, 118 Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Model Pembelajaran Quantum Teaching
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik