Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Geografi Pada Siswa Kelas X-2 Sma Negeri 1 Bululawang Kabupaten Malang

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Geografi Pada Siswa Kelas X-2 Sma Negeri 1 Bululawang Kabupaten Malang

Fatima Andriani - Nama Orang; Dra. Siti Halimatus Sakdiyah., S.Pd, M.Pd. - Nama Orang; Rofi`ul Huda, M.Pd - Nama Orang;

Hasil observasi di kelas X IPS 4 SMA Negeri 1 Bululawang, kabupaten Malang diketahui minat dan hasi belajar siswa masih rendah. Bukti rendahnya minat belajar siswa di kelas dilihat dari presentase ketuntasan hasil belajar di kelas X IPS 4 mata pelajaran IPS geografi dengan presentase ketuntasan 30% kategori kurang baik maka peneliti menerapkan model pembelajaran Numbered Heads Together. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa kelas X IPS 4 SMA Negeri 1 Bululawang melalui model pembelajaran Numbered Heads Together.
Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilaksanakan menunjukan bahwa pada siklus I presentase minat belajar 23% kategori kurang berminat, sedangkan presentase hasil belajarnya 70% kategori baik. Untuk siklus II presentase minat 27% kategori berminat sedangkan presentase hasil belajar 90% kategori sangat baik. Untuk itu, dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Numbered Heads Toggether dapat meningkatkan minat dan hasil belajar siswa.
Berdasarkan hasil penelitian, disarankan kepada guru Geografi SMA Negeri 1 Bululawang agar menerapkan model pembelajaran Numbered Heads Together dalam upaya meningkatkan minat dan hasil belajar siswa. Bagi peneliti selanjutnya yang ingin melakukan penelitian dengan menerapkan model pembelajaran Numbered Heads Together dengan tujuan untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa, diharapkan dapat dilakukan dengan baik agar mendapatkan hasil yang optimal.


Ketersediaan
2132102/SB/2020KKI 910 AND p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 910 AND p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Geografi - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xv, 129Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
910
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Model Pembelajaran
Numbered Heads Together
Skripsi
Minat dan Hasil Belajar Siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik