Electronic Resource
Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Geografi Siswa Kelas X IPS 4 Di SMA Negeri 6 Malang
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar Geografi di kelas X IPS 4 SMA Negeri 6 Malang, dengan penerapan model pembelajaran course review horay.
Jenis penelitian yang di gunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Dalam penelitian tindakan kelas ini ada beberapa tahap yang akan di lakukan yakni (1) perencanaan (2) pelaksanaan (3) pengamatan (3) refleksi. Penelitian ini di laksanakan pada kelas X IPS 4 SMA Negeri 6 Malang dengan jumlah siswa sebanyak 34 orang. Instrumen penelitian yang di gunakan adalah (1) angket, (2) lembar observasi dan (3) catatan temuan lapangan.
Hasil penelitian siklus I dapat diketahui bahwa dari 34 siswa orang (0%) kategori sangat termotivasi, 10 orang (29,41%) termotivasi, 19 orang (55,88%) cukup termotivasi, kurang termotivasi 5 orang (14,70%). Siklus dapat diketahui bahwa ada peningkatan nilai motivasi belajar siswa selama pelaksanaan tindakan siklus II, dimana dari 34 siswa 10 orang kategori sangat termotivasi (29,41%) , kategori termotivasi 20 orang (58,82%) sedangkan kategori cukup termotivasi 4 0rang siswa (11,76%), kurang termotivasi, sangat tidak termotivasi sudah tidak ada lagi siswa
Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa ada peningkatan motivasi belajar siswa seteleh penerapan model pembelajaran Course Review Horay dapat di kelas X IPS IV SMA Negeri 6 Malang.
2132058/SB/2019 | KKI 910 ATE p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain