Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Geografi Siswa Kelas X IPS 4 Di SMA Negeri 6 Malang

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Geografi Siswa Kelas X IPS 4 Di SMA Negeri 6 Malang

Rosario Theresia Ate - Nama Orang; Dra. Siti Halimatus S, S. Pd., M. Pd - Nama Orang; Rofi’ul Huda, M. Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar Geografi di kelas X IPS 4 SMA Negeri 6 Malang, dengan penerapan model pembelajaran course review horay.
Jenis penelitian yang di gunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Dalam penelitian tindakan kelas ini ada beberapa tahap yang akan di lakukan yakni (1) perencanaan (2) pelaksanaan (3) pengamatan (3) refleksi. Penelitian ini di laksanakan pada kelas X IPS 4 SMA Negeri 6 Malang dengan jumlah siswa sebanyak 34 orang. Instrumen penelitian yang di gunakan adalah (1) angket, (2) lembar observasi dan (3) catatan temuan lapangan.
Hasil penelitian siklus I dapat diketahui bahwa dari 34 siswa orang (0%) kategori sangat termotivasi, 10 orang (29,41%) termotivasi, 19 orang (55,88%) cukup termotivasi, kurang termotivasi 5 orang (14,70%). Siklus dapat diketahui bahwa ada peningkatan nilai motivasi belajar siswa selama pelaksanaan tindakan siklus II, dimana dari 34 siswa 10 orang kategori sangat termotivasi (29,41%) , kategori termotivasi 20 orang (58,82%) sedangkan kategori cukup termotivasi 4 0rang siswa (11,76%), kurang termotivasi, sangat tidak termotivasi sudah tidak ada lagi siswa
Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa ada peningkatan motivasi belajar siswa seteleh penerapan model pembelajaran Course Review Horay dapat di kelas X IPS IV SMA Negeri 6 Malang.


Ketersediaan
2132058/SB/2019KKI 910 ATE p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 910 ATE p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Geografi - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiii, 140Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
910
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Motivasi Belajar Siswa
Model pembelajaran course review horay
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik