Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Problem Solving Based experment Terhadap Berpikir Kritis dan Kerja Ilmiah Siswa Pada Topik Pemuaian Kelas VII SMP PGRI 6 Malang Tahun Ajaran 2018/2019

Electronic Resource

Pengaruh Problem Solving Based experment Terhadap Berpikir Kritis dan Kerja Ilmiah Siswa Pada Topik Pemuaian Kelas VII SMP PGRI 6 Malang Tahun Ajaran 2018/2019

Irene Horensi Walagole - Nama Orang; Muhammad Nur Hudha, M.Pd - Nama Orang; Kurriawan Budi Pranata, S.Si, M.Si - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Problem Solving Based Experiment Terhadap Berpikir Kritis Dan Kerja Ilmiah Siswa. Rancangan penelitian yang digunakan adalah quasi experiment. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VII SMP PGRI 6 Malang. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kerja ilmiah siswa dengan mengunakan lembar observasi yang yang dilakukan oleh observer selama kegiatan eksperimen berlangsung, sedangkan untuk mengukur berpikir kritis siswa adalah soal uraian yang dilakukan melalui pemecahan masalah melalui experiment pretest-posttest. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Ada Perbedaan Berpikir Kritis Antara Siswa Siswa Dengan Mengunakan Problem Solving Besed Experiment, 2) Ada Perbedaan Kerja Ilmiah Siswa Dengan Mengunakan Problem Solving Besed Experiment, 3) ada Interaksi Antara Model Pembelajaran Problem Solving Based Experiment Terhadap Berpikir Kritis Dan Kerja Ilmiah siswa. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa siswa yang belajar mengunakan model pembelajaran Problem Solving Besed Experiment tingkat kerja ilmiahnya lebih tinggi dibandingkan siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran konvensional, dan tingkat berpikir kritis siswa yang belajar dengan model pembelajaran Problem Solving Besed Experiment lebih tinggi dibandingkan siswa yang mengunakan model pembelajaran konvensional.


Ketersediaan
2132021/SB/2019KKI 530 WAL p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 WAL p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xi, 147 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
berpikir kritis
Skripsi
Problem Solving Besed Experiment
Kerja Ilmiah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik