Electronic Resource
Pengaruh Problem Solving Based experment Terhadap Berpikir Kritis dan Kerja Ilmiah Siswa Pada Topik Pemuaian Kelas VII SMP PGRI 6 Malang Tahun Ajaran 2018/2019
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Problem Solving Based Experiment Terhadap Berpikir Kritis Dan Kerja Ilmiah Siswa. Rancangan penelitian yang digunakan adalah quasi experiment. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VII SMP PGRI 6 Malang. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kerja ilmiah siswa dengan mengunakan lembar observasi yang yang dilakukan oleh observer selama kegiatan eksperimen berlangsung, sedangkan untuk mengukur berpikir kritis siswa adalah soal uraian yang dilakukan melalui pemecahan masalah melalui experiment pretest-posttest. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Ada Perbedaan Berpikir Kritis Antara Siswa Siswa Dengan Mengunakan Problem Solving Besed Experiment, 2) Ada Perbedaan Kerja Ilmiah Siswa Dengan Mengunakan Problem Solving Besed Experiment, 3) ada Interaksi Antara Model Pembelajaran Problem Solving Based Experiment Terhadap Berpikir Kritis Dan Kerja Ilmiah siswa. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa siswa yang belajar mengunakan model pembelajaran Problem Solving Besed Experiment tingkat kerja ilmiahnya lebih tinggi dibandingkan siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran konvensional, dan tingkat berpikir kritis siswa yang belajar dengan model pembelajaran Problem Solving Besed Experiment lebih tinggi dibandingkan siswa yang mengunakan model pembelajaran konvensional.
2132021/SB/2019 | KKI 530 WAL p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain