Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model pembelajaran Problem Solving Laboratory

Electronic Resource

Pengaruh Model pembelajaran Problem Solving Laboratory

Rosalia Delima Beci - Nama Orang; Hestiningtyas Yuli Pratiwi, S.Pd., M.Pd - Nama Orang; Kurriawan Budi Pranata, S,Si., M.Si - Nama Orang;

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui adanya perbedaan prestasi belajar siswa kelas VIII SMPN 7 Malang yang menggunakan Model Problem Solving Laboratory, dengan siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Konversional. Mengetahui adanya Perbedaan Keterampilan Proses Sains siswa Kelas VIII SMPN 7 Malang yang menggunakan Model Problem Solving Laboratory, dengan siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Konversional. Penelitian ini merupakan kuasi eksperimen dengan rancangan penelitian posttest only control group design. Kelas eksperimen yaitu kelas VIII I SMPN 7 Malang (29 siswa) dengan pembelajaran Problem Solving Laboratory dan kelas kontrol VIII G SMPN 7 Malang (29 siswa) dengan menggunakan model pembelajaran Problem Solving. Data dianalisis menggunakan dengan uji T. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) model Problem Solving Laboratory berpengaruh signifikan dan lebih baik dibandingkan dengan model Problem Solving terhadap Prestasi belajar siswa (Sig 2 tailed adalah .000 < 0,05). (2) model Problem Solving Laboratory berpengaruh signifikan dan lebih baik dibandingkan dengan model Problem Solving terhadap keterampilan proses sains (Sig 2 tailed adalah .000


Ketersediaan
2132020/SB/2019KKI 530 BEC p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 BEC p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xii, 134Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Skripsi
Problem Solving Laboratory
Keterampilan Proses Sains.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik