Electronic Resource
Scoring Player Pada Game Zombie Colonial Wars Menggunakan Metode Fuzzy Logic
Game merupakan hiburan yang menyenangkan, dengan memainkan game bisa menyegarkan otak yang terlalu jenuh dengan rutinitas harian, entah itu sekolah, kuliah, maupun bekerja. Game memerlukan scoring yang bertujuan untuk memotivasi pemain agar lebih terpacu menyelesaikan permainan hingga selesai. Sehingga pemain tidak merasa bosan karena game terlalu sulit atau mudah. Kecerdasan buatan merupakan sub bidang pengetahuan komputer untuk menirukan beberapa fungsi otak manusia untuk membantu manusia dalam memecahkan suatu masalah yang lebih rumit menggunakan komputasi digital, salah satu metode yang ada didalamnya yaitu Fuzzy Logic. Dalam game ini menggunakan metode fuzzy logic karena kebutuhan game untuk melakukan perhitungan nilai membutuhkan hasil data statistik yang akan menjadi inputan pada himpunan fuzzy sehingga menghasilkan rule relasi yang menghasilkan output. Melihat permasalahan ini diperlukannya suatu scoring player pada game Zombie Colonial Wars agar didapatkan skor yang optimal menggunakan metode fuzzy logic. Sehingga dalam scoring didapatkan skor yang optimal dan pemain
mau memainkan kembali game.
2132005/SB/2019 | KKI 001.6 WAR s/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain