Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Pelaksanaan Pendekatan CTL (Contextual Teaching And Learning) Pada Pembelajaran Tematik Semester 1 Terhadap Siswa Kelas V SDN Mangliawan 2 Kecamatan Pakis Kabupaten Malang Tahun Pelajaran 2019 2020

Electronic Resource

Analisis Pelaksanaan Pendekatan CTL (Contextual Teaching And Learning) Pada Pembelajaran Tematik Semester 1 Terhadap Siswa Kelas V SDN Mangliawan 2 Kecamatan Pakis Kabupaten Malang Tahun Pelajaran 2019 2020

Ayu Chusnul Chotimah - Nama Orang; Dr. Triwahyudianto, S.Pd.,M.si. - Nama Orang; Denna Delawanti Ch, S.Pd., M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan CTL (Contextual Teaching and Learning) yang di terapkan oleh guru terhadap pembelajaran Tematik di semester 1 pada siswa kelas V SDN Mangliawan 2. Pertanyaan penelitian ini terkait dengan bagaimana pelaksaan pendektan CTL (Contextual Teaching and Learning) dan kendala guru pada saat menerapkan pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning). Penelitian ini merupakan penelitian Diskriptif Kualitatif yang terdiri dari tahap perencanaan, pengumpulan data, serta penyelesaian. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa data yang dikumpulkan melalui teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data diperoleh dari tringulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru mampu menguasai kelas sehingga suasana kelas menjadi kondusif. Saat menerangkan pembelajaran guru mampu menarik perhatian dan antusiasisme siswa dengan baik. Pembelajaran menjadi lebih efektif, temuan penelitian di kelas V tersebut terlihat guru mempersiapkan materi dengan matang.


Ketersediaan
2131909/SB/2019KKI 372 CHO a/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 CHO a/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xii, 102Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Pembelajaran Tematik
Skripsi
Pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning)
Siswa Kelas V SD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik