Electronic Resource
Analisis Pelaksanaan Pendekatan CTL (Contextual Teaching And Learning) Pada Pembelajaran Tematik Semester 1 Terhadap Siswa Kelas V SDN Mangliawan 2 Kecamatan Pakis Kabupaten Malang Tahun Pelajaran 2019 2020
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan CTL (Contextual Teaching and Learning) yang di terapkan oleh guru terhadap pembelajaran Tematik di semester 1 pada siswa kelas V SDN Mangliawan 2. Pertanyaan penelitian ini terkait dengan bagaimana pelaksaan pendektan CTL (Contextual Teaching and Learning) dan kendala guru pada saat menerapkan pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning). Penelitian ini merupakan penelitian Diskriptif Kualitatif yang terdiri dari tahap perencanaan, pengumpulan data, serta penyelesaian. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa data yang dikumpulkan melalui teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data diperoleh dari tringulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru mampu menguasai kelas sehingga suasana kelas menjadi kondusif. Saat menerangkan pembelajaran guru mampu menarik perhatian dan antusiasisme siswa dengan baik. Pembelajaran menjadi lebih efektif, temuan penelitian di kelas V tersebut terlihat guru mempersiapkan materi dengan matang.
2131909/SB/2019 | KKI 372 CHO a/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain