Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kajian Konsep Pengajaran Literasi Visual Pada Pembelajaran Tematik Di SDN Sukun 1 Malang Kec Sukun Tahun Ajaran 2018 2019

Electronic Resource

Kajian Konsep Pengajaran Literasi Visual Pada Pembelajaran Tematik Di SDN Sukun 1 Malang Kec Sukun Tahun Ajaran 2018 2019

Maria Elfrida Halena Fahik - Nama Orang; Arnelia Dwi Yasa, M.Pd - Nama Orang; Dwi Agus Setiawan, M.Pd. - Nama Orang;

Tujuan Penelitian ini” untuk memperoleh pengetahuan secara sistematis dan mendalam mengenai feomena yang diteliti, serta memperoleh deskripsi yang utuh tentang Kajian konsep pengajaran literasi visual pada pembelajaran tematik di SDN Sukun 1 Malang”
Literasi Visual merupakan Pemahaman tingkat lanjut antara literasi media dan literasi teknologi, yang memanfaatkan materi visual dan audiovisual secara kritis dan bermartabat. Tafsir terhadap materi visual yang setiap hari membanjiri, baik dalam bentuk tercetak, di televisi maupun internet, haruslah terkelola dengan baik. Bagaimanapun di dalamnya banyak manipulasi dan hiburan yang benar-benar perlu disaring berdasar etika dan kepatutan.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif subyek penelitian antara lain:Guru wali kelas 1 SDN Sukun 1 Malang dengan melakukan wawancara yang berkaitan dengan bagaimana konsep pengajaran literasi visual pada pembelajaran tematik sebagai wali muridnya.Siswa-siswi kelas 1 SDN Sukun 1 Malang dengan melakukan observasi yang berhubungan dengan konsep pengajaran literasi visual dalam pembelajaran tematik.Data Sekunder, yaitu data yang di peroleh dari pihak lain, tidak langsung di peroleh dari subjek penelitiannya. Dalam penelitian ini data sekunder yang akan digunakan berbentuk data dokumentasi/record, arsip-arsip tertulis, foto-foto kegiatan siswa dalam membaca dan catatan-catatan resmi yang berkaitan dengan konsep pengajaran literasi visual dalam pembelajaran tematik.
Hasil penelitian yang yang diperoleh adalah sebagai berikut. Persiapan guru sebelum pembelajarannya tematik sudah bagus dan konsep pengajarannya juga menggunakan media yang ada disekitar lingkungan sekolah dan berbagai media visual yang ada didalam kelas. Sehingga membuat siswa aktif dalam mengikuti pembelajaran.


Ketersediaan
2131907/SB/2019KKI 372 FAH k/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 FAH k/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiii, 126Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Pembelajaran Tematik
Skripsi
Literasi Visual
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik