Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Pembelajaran Animasi Augmented Reality untuk Menumbuhkan Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Materi Proses Pencernaan Manusia di Kelas V Sekolah Dasar

Electronic Resource

Pengembangan Media Pembelajaran Animasi Augmented Reality untuk Menumbuhkan Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Materi Proses Pencernaan Manusia di Kelas V Sekolah Dasar

Indana Reta Putri Sari - Nama Orang; Muhammad Nur Hudha, M.Pd. - Nama Orang; Prihatin Sulistyowati, SS., M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini dilatar belakangi dengan pemanfaatan media pembelajaran yang kurang maksimal, belum tersedianya fasilitas pembelajaran berbasis elektronik yang mendukung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran animasi augmented reality yang dapat digunakan untuk mempermudah dalam menyampaikan materi pembelajaran guna menumbuhkan minat belajar pada siswa. Metode yang digunakan oleh peneliti pada penelitian pengembangan ini adalah ADDIE dengan 5 tahapan yaitu: Analysis (analisis), Design (Desain), Development (pengembangan), Implementation (implementasi), Evaluation (evaluasi). Subjek uji
coba sebanyak 29 siswa kelas v sekolah dasar Pringgondani 1 Kab Malang. Instrumen pengumpulan data yang digunakan terdiri dari angket untuk validasi ahli materi, ahli media, praktisi / guru dan angket respon minat siswa. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian validasi ahli materi mendapatkan persentase 92,5% dalam kategori layak atau sangat valid. Penilaian validasi ahli media mendapatkan persentase 88% dalam kategori layak atau valid. Penilaian kepraktisan oleh guru kelas mendapatkan rata-rata persentase 90% dalam kategori valid atau sangat praktis. Penilaian oleh siswa pada uji lapangan mendapatkan persentase 91% dalam kategori sangat baik. Rata-rata penilaian secara keseluruhan mendapatkan persentase 91 % dalam kategori layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran yang dapat memudahkan dalam proses pembelajaran IPA materi proses pencernaan pada manusia.


Ketersediaan
2131889/SB/2019KKI 372 SAR p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 SAR p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xi, 55 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
minat belajar
Skripsi
Animasi Augmented Reality
Proses pencernaan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik