Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Efektivitas Model Pembelajaran Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III SDN Randuagung 03 Singosari Tahun 2016 2017

Electronic Resource

Efektivitas Model Pembelajaran Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III SDN Randuagung 03 Singosari Tahun 2016 2017

Sovi Pradani - Nama Orang; Dr. Mujiono, M.Pd - Nama Orang; Muslim, M.Pd - Nama Orang;

Ketercapain hasil belajar tidak semata-mata didapatkan dengan mudah. Selain proses pembelajaran yang baik, dan juga faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar. Ada faktor yang dapat diubah (seperti: cara mengajar, mutu rancangan, model evaluasi, dll). Untuk meningkatkan hasil belajar siswa dapat digunakan model pembelajaran Picture and Picture. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Model Pembelajaran Picture and Picture Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Keliling dan Luas Bangun Persegi dan Persegi Panjang Siswa kelas III SDN 03 Randuagung Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.
Jenis penelitian menggunakan penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas III SDN Randuagung 03 Kecamatan Singosari Kabupaten Malang sebanyak 59 siswa. Teknik pengambilan data melalui tes berupa nilai pretest dan posttest. Data yang diperoleh dianalisis melalui uji T dengan bantuan software SPSS versi 22.00 for windows.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa :
1. Nilai t sebesar 0,53 untuk kelas kontrol pada siswa yang tidak diberikan model pembelajaran Picture and Picture.
2. Nilai t sebesar 0.000 untuk kelas eksperimen pada siswa yang diberikan model pembelajaran Picture and Picture. Sesudah penerapan pembelajaran memiliki signifikan sebesar 000 yang berarti lebih kecil dari signifikan 0,05 hal ini membuktikan bahwa terdapat efektifitas yang signifikan antara model pembelajaran Picture and Picture Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Keliling dan Luas Bangun Persegi dan Persegi Panjang Siswa kelas III SDN Randuagung 03 Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Pembelajaran dengan menggunakan model Picture and Picture yaitu metode pembelajaran yang bercirikan aktif, inovatif, kreatif, dan menyenangkan.


Ketersediaan
2131824/SB/2019KKI 372 PRA e/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 PRA e/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
vix, 89Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Picture And Picture
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik