Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peran Pendidikan Multikultural Dalam Penanaman Sikap Toleransi Peserta Didik Di Kelas VII SMP Negeri 2 Bululawang

Electronic Resource

Peran Pendidikan Multikultural Dalam Penanaman Sikap Toleransi Peserta Didik Di Kelas VII SMP Negeri 2 Bululawang

Maria Apolonia Nona Seti - Nama Orang; Drs, Didik Iswahyudi, M.Pd - Nama Orang; Ludovikus Bomans Wadu,M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pendidikan multikultural dalam penanaman sikap toleransi peserta didik kelas VII di SMP Negeri 2 Bululawang. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Bululawang mulai dari tanggal 18 sd 23/2019 dengan sampel 9 0rang anak SMP Negeri 2 Bululawang. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Peneliti mengambil data dengan melakukan wawancara dan dokumentasi. Pemilihan sampel dengan menggunakan teknik wawancara yaitu dalam mendeskripsikan data yang peneliti peroleh dari informan. Hasil penelitian ini menunjukkan Peran PendidikanMultikultural Dalam Penanaman Sikap Toleransi Peserta Didik Di Kelas VII SMP Negeri 2 Bululawang. Di dalam memaknai toleransi ini terdapat dua penafsiran tentang konsep tersebut. Pertama, penafsiran negatif yang menyatakan bahwa toleransi itu cukup mensyaratkan adanya sikap membiarkan dan tidak menyakiti orang atau kelompok lain baik yang berbeda maupun sama. Dan dari situ kita diminta untuk mencintai, menghormati, menghargai seta saling menerima perbedaan yang ada. Dalam hal ini saya mengambil judul dengan tema “Peran Pendidikan Multikultural Dalam Penanaman Sikap Toleransi Peserta Didik Di Kelas VII SMP Negeri 2 Bululawang” karena Jadi, dapat disimpulkan bahwa toleransi itu sangat penting bagi kehidupan kita sehari-hari, karena hidup dalam sebuah lingkungan harus memiliki rasa solidaritas terhadap sesama, baik bertoleransi dalam keluarga, lingkungan masyarakat dan juga lingkungan pendidikan. Dalam Peran Pendidikan Multikultural Dalam Penanaman Sikap Toleransi Peserta Didik Kelas VII Di SMPN 2 Bululawang secara keseluruhan harus berprinsip sesuai proses pendidikan karena sebetulnya proses pendidikan itu ada 3 prinsip dan harus dilaksanakan.


Ketersediaan
2131822/SB/2019KKI 371.114 SET p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.114 SET p/s
Penerbit
Malang : PPKn - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xii, 66Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.114
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Peran Pendidikan
Multikultural
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik