Electronic Resource
Pengaruh Pembelajaran Dengan Menggunakan Media APE (Alat Permainan Edukatif) Berbantuan Metode Jarmatika Terhadap Hasil Belajar SDN Kedungrejo 01 Kabupaten Malang
Pembelajaran matematika di sekolah dasar menuntut guru untuk dapat menggunakan teknik yang dapat melibatkan siswa dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Dengan Menggunakan Media APE (Alat Permainan Edukatif) Berbantuan Metode Jarimatika Terhadap Hasil Belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Quasi Eksperimen dengan desain penelitian Nonquivalent Pretest and Posttest Control Group Design. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas IV di SDN 01 Kedungrejo. Berdasarkan hasil analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji hipotesis yaitu uji-t dengan taraf signifikansi 5% data Posttest dengan menggunakan bantuan SPSS Versi 22.0 for Windows. Berdasarkan hasil penelitian pada Uji-t menunjukkan nilai signifikansisebesar 0,000. Nilai tersebut kurang dari 0,05 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa ada Pengaruh Pembelajaran Dengan Menggunakan Media APE (Alat Permainan Edukatif) Berbantuan Metode Jarimatika Terhadap Hasil Belajar SDN 01 Kedungrejo Kabupaten Malang. Media APE berbantuan metode Jarimatika sangat membantu siswa untuk menghitung perkalian dengan cara yang melibatkan siswa.
2131811/SB/2019 | KKI 372 PUR p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain