Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Demontasi Virtual Untuk Mingkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa di SMP Diponegoro Dampit 2015/2016

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Demontasi Virtual Untuk Mingkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa di SMP Diponegoro Dampit 2015/2016

Hudi Frenkiyan - Nama Orang; Drs. Sholikhan, S.Si, M.Pd - Nama Orang; Ahmad Jufriadi, S.Si., M.Si - Nama Orang;

Penelitian ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Demontrasi Virtual Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa Di SMP Diponegoro Dampit 2015/2016” penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan motivasi dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas VIII di SMP Diponegoro Dampit.
Subyek penelitian yaitu siswa kelas VIII D SMP Diponegoro Dampit yang berjumlah 34 siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah demontrasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan observasi. Tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada ranah koknitif, sedangkan obsrevasi digunakan untuk mengetahui motivasi belajar siswa.
Berdasarkan hasil penelitian prestasi belajar siswa meningkat dari Sebelum dilakukan tindakan rata-rata yang dicapai adalah 59,85, diakhir siklus I sebesar 67,65 dan diakhir siklus II mencapai 73,74. Berdaasarkan hasil observasi persentase keterlaksanaan pembelajaran pada siklus I sebesar 79,86% dan pada siklus II meningkat menjadi 85,06%, sedangkan motivasi belajar siswa dari siklus I sebesar 69,5% menjadi 80,63% pada siklus II. Hal ini menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif berbasis demontrasi virtual berhasil meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa kelas VIII D di smp diponegoro dampit 2015/2016.


Ketersediaan
2131809/SB/2019KKI 530 FRE p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 FRE p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xii, 70 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Motivasi
Prestasi
Skripsi
Model Pembelajaran Demontrasi Virtual
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik