Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn di SMPN 5 Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn di SMPN 5 Malang

Fereriani Alma Nona - Nama Orang; Dr. Suciati, SH.,M.Hum - Nama Orang;

Model Pembalajaran Project Based Learning, model pembelajaran sederhana yang diterapkan kepada siswa dari guru. Model pembelajaran berbasis proyek yang didefenisikan antara teknologi dengan masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari yang lebih akrab dengan siswa- siswa sekolah atau dengan proyek sekolah. Model pembelajaran Project Based Learning ini sangat membantu siswa untuk membantu siswa dalam belajar dari model pembelajaran Project Based Learning membangun motivasi siswa sehingga hasil belajar siswa bisa terbantu.
Menurut Kamdi ( 2007 ) terdapat beberapa keunggulan ( PJBL), yaitu 1) meningkatkan Motivasi 2) meningkat kemampuan pemecahan masalah, 3) meningkatkan kolaborasi. Pembelajaran berbasis proyek memotivasi siswa untuk belajar mandiri menemukan informasi sendiri dari beragai sumber seperti tim ahli, lingkungan, sekitar, media dan internet.
Meningkatkan motivasi dan hasil belajar dalam pembelajaran Pkn adalah penggunaan model pembelajaran ini sangat penting untu pencapai pembelajaran yang lebi baik maka memlih model pembelajaran yang sesuai agar lebih menigkatkan motivasi dan hasil belajar siswa( Aunurahman: 2010 ). Beberapa kajian penelitian Triani ( 2015 ) menujukan bahwa ( 1) adanya perbedaan signifikan Based Learning lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diberi siswa yang diberi perlakuan model pembelajaran model based learning lebih tinngi dari hasil belajar siswa yang diberi yang diberi perlakuan model based learning dari hasil beljar siswa


Ketersediaan
2131806/PB/2019KKI 371.114 NON p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.114 NON p/s
Penerbit
Malang : PPKn - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
56 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.114
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Project Based Learning
Motivasi Belajar
PPKn
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik