Electronic Resource
Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn di SMPN 5 Malang
Model Pembalajaran Project Based Learning, model pembelajaran sederhana yang diterapkan kepada siswa dari guru. Model pembelajaran berbasis proyek yang didefenisikan antara teknologi dengan masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari yang lebih akrab dengan siswa- siswa sekolah atau dengan proyek sekolah. Model pembelajaran Project Based Learning ini sangat membantu siswa untuk membantu siswa dalam belajar dari model pembelajaran Project Based Learning membangun motivasi siswa sehingga hasil belajar siswa bisa terbantu.
Menurut Kamdi ( 2007 ) terdapat beberapa keunggulan ( PJBL), yaitu 1) meningkatkan Motivasi 2) meningkat kemampuan pemecahan masalah, 3) meningkatkan kolaborasi. Pembelajaran berbasis proyek memotivasi siswa untuk belajar mandiri menemukan informasi sendiri dari beragai sumber seperti tim ahli, lingkungan, sekitar, media dan internet.
Meningkatkan motivasi dan hasil belajar dalam pembelajaran Pkn adalah penggunaan model pembelajaran ini sangat penting untu pencapai pembelajaran yang lebi baik maka memlih model pembelajaran yang sesuai agar lebih menigkatkan motivasi dan hasil belajar siswa( Aunurahman: 2010 ). Beberapa kajian penelitian Triani ( 2015 ) menujukan bahwa ( 1) adanya perbedaan signifikan Based Learning lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diberi siswa yang diberi perlakuan model pembelajaran model based learning lebih tinngi dari hasil belajar siswa yang diberi yang diberi perlakuan model based learning dari hasil beljar siswa
2131806/PB/2019 | KKI 371.114 NON p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain