Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Disertai Teknik Probing Prompting Dan Keterampilan Proses Terhadap Prestasi Belajar Siswa

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Disertai Teknik Probing Prompting Dan Keterampilan Proses Terhadap Prestasi Belajar Siswa

Hilda Tija - Nama Orang; Dr. Sudi Dul Aji, M.Si - Nama Orang; Kurriawan Budi Pranata, S.Si, M.Si - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model pembelajaran discovery learning disertai teknik probing prompting dan keterampilan proses sains terhadap prestasi belajar pada siswa kelas X jurusan teknik informatika dan rekayasa SMK Singosari malang . Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian quasi eksperimental dengan rancangan penelitian pretest- posttest control group desaingn. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas EI -1 sebagai kelas ekperimen dan kelas EI-2 kelas kontrol. Nilai keterampilan proses sains siswa diperoleh dari lembar observasi sedangkan nilai prestasi belajar siswa diukur menggunakan butir- butir soal kognitif. Pengumpulan data dilakukan selama dan sesudah perlakuan diberikan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa ada perbedaan keterampilan proses sains antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran discovery learning disertai teknik probing prompting dan siswa yang beajar menggunakan model konvensional pada taraf sigfikan. Ada perbedaan prestasi belajar siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran discovery learning disertai teknik probing prompting dan siswa yang beajar menggunakan model konvensional pada taraf sigfikan. Terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran discovery learning disertai teknik probing prompting dan keterampilan proses sains terhadap prestasi belajar pada taraf sigfikan. Kesimpuan dari hasil penelitian ini yaitu penggunaan model pembelajaran discovery learning disertai teknik probing prompting dan keterampialan proses sains siswa berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar.


Ketersediaan
2131762/SB/2019KKI 530 TIJ p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 TIJ p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
ix, 141 Hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Keterampilan Proses Sains
Skripsi
Teknik Probing Prompting
Model Discovery Learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik