Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Motivasi Terhadap mPrestasi Belajar Siswa Kelas V  di SDN Sukun 3 Kota Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Motivasi Terhadap mPrestasi Belajar Siswa Kelas V di SDN Sukun 3 Kota Malang

Yoviana Mau - Nama Orang; Dr. SudiDulAji, M, Si - Nama Orang; RatihK.Werdiningtiyas, M.Pd - Nama Orang;

Pelaksanaan pembelajaran di kelas V SDN Sukun 3 Malang guru masih mengunakan model pembelajaran konvensional. Dilihat hasil pembelajaran siswa masih sangat rendah dibawah nilai KKM yaitu 75.darijumlah 37 siswa di kelas V dengan nilai rata-rata 65 sedangkan nilai siswa yang tidak sesuai dengan nilai KKM hanya 15 siswa. Dari hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk: (1), mengetahui perbedaan motivasi belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran Problem Based Learning, (2) mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa setela diterapkan pembelajaran Problem Based Learning, dan (3) mengetahui adanya interaksi model pembelajaran Problem Based Learning dan motivasi terhadap prestasi belajar siswa kelas V di SDN Sukun 3 Malang. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini menggunakan metode kuantitatif Quasi Eksperiment dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Populasi pada penelitian ini adalah semua siswa kelas V SDN Sukun 3 Malang dengan jumlah 60 siswa. Sampel pada penelitian ini 60 siswa yang terbagi atas dua kelas paralel yakni kelas Va sebagai kelas eksperimen sebanyak 30 siswa, dan kelas Vb sebagai kelas kontrol sebanyak 30 siswa. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini untuk memperoleh data berupa pretest dan posttest tertulis bentuk uraian objektif. Untuk analisis data menggunakan program SPSS 16.0 for windows. Dari hasilanalisis, hipotesis penelitian ini telah terjawab yakni bahwa: ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning dan motivasi terhadap prestasi Belajar Siswa Kelas V di SDN Sukun 3 Malang. Hal ini ditunjukkan dengan pengujian hipotesis pertama yaitu 0,000


Ketersediaan
2131750/SB/2019KKI 372 MAU p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 MAU p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xi, 154 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Model Pembelajaran Problem Based Learning
Skripsi
MotivasiBelajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik