Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Media Papertoy Pada Model Team Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Materi Bangun Ruang Di SDN Kebonsari 2 Tahun Pelajaran 2018/2019

Electronic Resource

Pengaruh Media Papertoy Pada Model Team Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Materi Bangun Ruang Di SDN Kebonsari 2 Tahun Pelajaran 2018/2019

Erizka Firdani Arifianda - Nama Orang; Dr. I. Ketut Suastika, M.Si. - Nama Orang; Dyah Tri Wahyuningtyas, S.Si., M.Pd - Nama Orang;

Penggunaan Media Papertoy dalam pembelajaran matematika dapat membuat siswa senang dan tertarik. Sehingga akan berdampak kapada hasil belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media Papertoy Pada model Team Games Tournament terhadap hasil belajar siswa kelas V Pada Materi Bangun Ruang. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Quasi Experimental Design. Desain penelitian menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VA dan kelas VB di SDN Kebonsari 2. Teknik pengambilan data melalui tes berupa pre-test dan post-test. Analisis data menggunakan SPSS 25.0 of Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji T dengan perolehan sig 0,020 < 0,05 sehingga Ho di tolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan media Papertoy pada model TGT. Dengan adanya penelitian ini diharapkan guru dapat menggunakan media Papertoy pada model TGT dalam pembelajaran matematika.


Ketersediaan
2131748/SB/2019KKI 372 ARI p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 ARI p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xii, 98hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
TGT
Papertoy
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik