Electronic Resource
Pengaruh Media Papertoy Pada Model Team Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Materi Bangun Ruang Di SDN Kebonsari 2 Tahun Pelajaran 2018/2019
Penggunaan Media Papertoy dalam pembelajaran matematika dapat membuat siswa senang dan tertarik. Sehingga akan berdampak kapada hasil belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media Papertoy Pada model Team Games Tournament terhadap hasil belajar siswa kelas V Pada Materi Bangun Ruang. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Quasi Experimental Design. Desain penelitian menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VA dan kelas VB di SDN Kebonsari 2. Teknik pengambilan data melalui tes berupa pre-test dan post-test. Analisis data menggunakan SPSS 25.0 of Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji T dengan perolehan sig 0,020 < 0,05 sehingga Ho di tolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan media Papertoy pada model TGT. Dengan adanya penelitian ini diharapkan guru dapat menggunakan media Papertoy pada model TGT dalam pembelajaran matematika.
2131748/SB/2019 | KKI 372 ARI p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain