Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Student Time Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Komunikasi Anak Kelompok B TK Mutiara Iman Pakisaji Kabupaten Malang

Electronic Resource

Pengaruh Penerapan Student Time Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Komunikasi Anak Kelompok B TK Mutiara Iman Pakisaji Kabupaten Malang

Maria Ermawati B. Sabon - Nama Orang; Ayu Asmah, M.Pd. - Nama Orang; Sarah Emmanuel Haryono, M.Psi - Nama Orang;

Salah satu Perkembangan pada anak usia 5-6 Tahun yang harus dikembangan yaitu perkembangnan Bahasa Perkembangan Bahasa merupakan segala bentuk komunikasi dimana pikiran dan perasaan pada anak yang disimbolisasikan dengan suatu kegiatan agar anak dapat menyampaikan arti kepada orang lain,dan mengarahkan agar anak mampu menggunakan, mengekspresikan pemikirannya dengan menggunakan kata-kata .
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan perkembangan komunikasi pada anak kelompok B TK Mutiara Iman Pakisaji Kabupaten Malang. Pembelajaran yang efektif dan dapat mengembangkan kemampuan komunikasi anak didik adalah model penerapan Student Time Achievemt Division (STAD) merupakan salah satu metode atau pendekatan dalam pembelajaran kooperatif yang sederhana dan baik untuk guru dan untuk anak didik dalam belajar berkelompok untuk memecahkan suatu masalah.
Subyek Dari penelitian ini terbatas pada Kelompok B Jumlah 14 Anak yang terdiri dari 8 perempuan dan 6 anak laki–laki. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen. Jenis penelitian ini adalah penelitian pre-eksperimen desaign dengan menggunakan one group pre-test post-test. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 14 anak. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh.Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji t yang diolah menggunakan SPSS 22,0 for windows.
Hasil observasi awal terhadap kemampuan omunikasi anak Kelompok B TK Mutiara Iman Pakisaji Kab.Malang dalam mengembangkan kemampuan komunikasi anak Masih sangat rendah.
Maka disimpulkan bahwa ada pengaruh Penerapan Student Time Achievement Division terhadap kemampuan komunikasi pada anak kelompok B di TK Mutiara Iman Pakisaji Kab. Malang tahun 2018/2019.


Ketersediaan
2131713/SB/2019KKI 372 SAB p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 SAB p/s
Penerbit
Malang : PG-PAUD., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 77hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Student Time Achievement Division
Kemampuan Komunikasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik