Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pembelajaran Tematik Berbasis Aplikasi Kahoot Pada Siswa Kelas IV SDN Kedung Kandang 1 Kota Malang

Electronic Resource

Pembelajaran Tematik Berbasis Aplikasi Kahoot Pada Siswa Kelas IV SDN Kedung Kandang 1 Kota Malang

Roudhatul Affida - Nama Orang; Dr. Sri Rahayu, M.Pd - Nama Orang; Arief Rahman Hakim, M. Pd - Nama Orang;

Proses pembelajaran tematik memerlukan komponen pendukung berupa media pembelajaran. Media pembelajaran yang menarik dapat menciptakan suasana PAIKEM. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Respon siswa terhadap Aplikasi Kahoot dan mendeskripsikan keterlaksanaan pembelajaran dengan menggunakan Aplikasi Kahoot pada Tema 7 Indahnya Keberagaman di Negeriku pada kelas IV SDN Kedungkandang I Kota Malang.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif naratif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan seluruh siswa kelas IV SDN Kedungkandang 1 Kota Malang yang berjumlah 32 siswa. Prosedur pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan Aplikasi Kahoot: dari aspek ekspresi sebesar 70%, aspek minat sebesar 31%, aspek keaktifan sebesar 38%, aspek kemudahan sebesar 69%, dan aspek ketertarikan sebesar 82%. Sedangkan dari keterlaksanaannya dimulai dari awal pembelajaran, proses atau inti pembelajaran dan pada akhir pembelajaran. Dari semua runtutan kegiatan berjalan dengan lancar dan cukup baik meskipun mengalami kendala, diantaranya dari segi jaringan internet, komputer yang digunakan tiba-tiba eror, dan dari segi siswa itu sendiri, karena Aplikasi Kahoot termasuk aplikasi baru bagi siswa.
Dengan menggunakan Aplikasi Kahoot, siswa menjadi aktif dalam pembelajaran karena strategi PAIKEM mampu menciptakan pembelajaran yang menyenangkan, tidak monoton, dan pemahaman siswa mengenai materi menjadi lebih mudah.


Ketersediaan
2131674/SB/2019KKI 372 AFF p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 AFF p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 127 hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Pembelajaran Tematik
Skripsi
PAIKEM
Aplikasi Kahoot
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik