Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kajian Literasi Verbal Siswa Pada Keterampilan Berbicara (Studi Kasus Pada Siswa Kelas 3 Di Sdn Kebonsari 4 Malang)

Electronic Resource

Kajian Literasi Verbal Siswa Pada Keterampilan Berbicara (Studi Kasus Pada Siswa Kelas 3 Di Sdn Kebonsari 4 Malang)

Nike Shintike Asmiati Lau - Nama Orang; Dwi Agus Setiawan, M. Pd - Nama Orang; Ratih Kartika Werdiningtiyas M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini membahas hasil penelitian Kajian Literasi Verbal Siswa pada Keterampilan Berbicara (Studi kasus pada kelas III di SDN Kebonsari 4 Malang). Penelitian ini bertujuan: (1) mendeskripsikan perencanaan kebijkan GLS, (2) mendeskripsikan pelaksanaan kebijakan GLS, (3) mengetahui pengaruh GLS terhadap kemampuan berbicara siswa kelas III SDN Kebonsari 4 Malang. Pendekatan dan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis studi kasus. Penelitian ini dilakukan pada bulan februari 2019. Subjek penelitian ialah siswa kelas III dan guru kelas III. Prosedur pengumpulan data ialah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Serta dilakukan triangulasi pengumpulan data dan triangulasi sumber data untuk memastikan keabsahan data. Hasil penelitian adalah sebagai berikut pelaksanaan gerakan literasi sudah berjalan dengan baik dimana terdapat beberapa kebijakan untuk mendukung geraka literasi sekolah (GLS): (1) program membaca selama 15 menit, (2) buku-buku yang mendukung GLS, (3) tersedia pojok baca di beberapa kelas, (4) kelas yang literat. Dari kegiatan literasi juga siswa bisa diajarkan untuk berpikir kritis, kratif, sehingga siswa bisa mampu untuk berpendapat. Untuk keterampilan berbicara bisa dilatih sedini mungkin. Pada kegiatan literasi ada tahap pembiasaan, pengembangan dan pembelajaran ketiga tahap ini dapat melatih siswa untuk membangun kepercayaan diri untuk berani berbicara di depan umum, dan juga pada tahap-tahap ini dapat melatih siswa untuk berbicara menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan santun


Ketersediaan
2131672/SB/2019KKI 372 LAU k/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 LAU k/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
x 161hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Berbicara
Skripsi
Membaca
Keterampilan
Literasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik