Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Efektifitas Token Ekonomi Untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak Usia 4-5 Tahun Di Tk Dharma Wanita 05 Pagak Kabupaten Malang

Electronic Resource

Efektifitas Token Ekonomi Untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak Usia 4-5 Tahun Di Tk Dharma Wanita 05 Pagak Kabupaten Malang

Yuliana Riti - Nama Orang; Sarah Emmanuel Haryono, M.Psi. - Nama Orang; Mochammad Ramli Akbar, S.Psi.,M.Pd - Nama Orang;

Konsentrasi yaitu salah satu faktor yang sangat mempengaruhi perkembangan keberhasilan seorang anak dalam proses belajar mengajar. Dari permasalahan yang ditemukan yaitu kurangnya daya konsentrasi anak usia 4-5 tahun di TK Darma Wanita 05 Pagak Kabupaten Malang sehingga menimbulkan situasi kelas yang kurang kondusif. Maka peneliti melakukan penelitian dengan cara pemberian token ekonomi untuk meningkatkan konsentrasi belajar anak. Token ekonomi merupakan suatu wujud modifikasi perilaku, yang dirancang untuk meningkatkan perilaku yang diinginkan dan mengurangi perilaku yang tidak diinginkan dengan pemakaiaan token (tanda-tanda).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh token ekonomi terhadap kemampuan konsentrasi belajar anak usia 4-5 tahun di TK Darma Wanita 05 Pagak Kabupaten Malang.
Jenis penelitian ini adalah penelitia pre-eksperimen desaign dengan menggunakan one group pre-test post-test. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 16 anak. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji t yang diolah menggunakan SPSS 22,0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai rata-rata kemampuan membaca permulaan pada saat pre-test sebesar 19,170 dan pada saat post-test sebesar 24,951 dengan nilai signifikan 0,000


Ketersediaan
2131671/SB/2019KKI 372 RIT e/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 RIT e/s
Penerbit
Malang : PG PAUD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiii 94hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Token Ekonomi
Konsentrasi Belajar Anak
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik