Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Minat Belajar Dengan Hasil Belajar Autentik Pembelajaran Tematik Kelas 5 Semester Genap Di SDN Sukun 3 Malang

Electronic Resource

Hubungan Minat Belajar Dengan Hasil Belajar Autentik Pembelajaran Tematik Kelas 5 Semester Genap Di SDN Sukun 3 Malang

Puteri Ika Karera - Nama Orang; Prihatin Sulistyowati, S.S., M.Pd - Nama Orang; Dwi Agus Setiawan, M. Pd - Nama Orang;

Berdasarkan hasil observasi di SDN Sukun 3 Kota Malang, siswa memiliki minat belajar yang cenderung rendah akan berdampak pada hasil belajar siswa. Oleh sebab itu minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN Sukun 3 perlu lebih ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan minat belajar terhadap hasil belajar autentik, pembelajaran tematik kelas V semester genap di SDN Sukun 3 Malang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan metode deskriptif korelasional. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah minat belajar, sedangkan variabel terikatnya adalah hasil belajar. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Sukun 3 Malang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa angket, tes, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis peneliti menggunakan normalitas, linieritas dan homogenitas untuk memperoleh keabsahan data.
Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan minat belajar terhadap hasil belajar autentik, pembelajaran tematik kelas V semester genap di SDN Sukun 3 Malang. Hal ini ditunjukkan dengan hasil analisis corelation product moment pengujian hipotesis rhitung sebesar 0,509 dengan tarif signifikansi 0.05 adalah ttabel 0,422. Jadi nilai thitung>ttabel (0,509>0,422) dan nilai signifikansinya kurang dari 0,05 (p=0,022


Ketersediaan
2131661/SB/2019KKI 372 KAR h/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 KAR h/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xvi 141hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
minat belajar
Skripsi
Autentik
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik