Electronic Resource
Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas 4 SDN Kebonsari II Malang
Pembelajaran di kelas belum terlaksana secara optimal karena guru hanya menggunakan metode ceramah, siswa kurang memperhatikan guru ketika menjelaskan materi dan siswa cendrung bersikap pasif saat kegiatan pembelajaran berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran scramble Berbantuan Media audio visual terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada pembelajaran tematik kelas IV SDN Kebonsari 2 Malang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Desain penelitian ini adalah The None quivalent Group Design. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Pengambilan sampel menggunkan sistem sampling jenuh. Kemampuan berpikir kreatif siswa didapat dari observasi selama proses pembelajaran, angket untuk keterlaksanaaan proses pembelajaran dan tes kemampuan berpikir kreatif siswa.
Analisis data menggunakan uji T Independent-sampel-t-test dengan bantuan SPSS 16.0 for windows pada taraf signifikansi 5%. Berdasakan hasil analisis melalui uji hipotesis diperoleh t hitung > ttabel (6,940 > 0,396) maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran scramble berbantuan media audio visual terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada pembelajaran tematik kelas IV SDN Kebonsari 2 Malang.
2131657/SB/2019 | KKI 372 MUT p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain