Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas 4 SDN Kebonsari II Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas 4 SDN Kebonsari II Malang

Emirenciana Muti - Nama Orang; Dwi Agus Setiawan, M.Pd. - Nama Orang; Prihatin Sulistyowati, SS., M.Pd - Nama Orang;

Pembelajaran di kelas belum terlaksana secara optimal karena guru hanya menggunakan metode ceramah, siswa kurang memperhatikan guru ketika menjelaskan materi dan siswa cendrung bersikap pasif saat kegiatan pembelajaran berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran scramble Berbantuan Media audio visual terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada pembelajaran tematik kelas IV SDN Kebonsari 2 Malang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Desain penelitian ini adalah The None quivalent Group Design. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Pengambilan sampel menggunkan sistem sampling jenuh. Kemampuan berpikir kreatif siswa didapat dari observasi selama proses pembelajaran, angket untuk keterlaksanaaan proses pembelajaran dan tes kemampuan berpikir kreatif siswa.
Analisis data menggunakan uji T Independent-sampel-t-test dengan bantuan SPSS 16.0 for windows pada taraf signifikansi 5%. Berdasakan hasil analisis melalui uji hipotesis diperoleh t hitung > ttabel (6,940 > 0,396) maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran scramble berbantuan media audio visual terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada pembelajaran tematik kelas IV SDN Kebonsari 2 Malang.


Ketersediaan
2131657/SB/2019KKI 372 MUT p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 MUT p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xi 73hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Media Audio Visual
Pembelajaran Tematik
Skripsi
Model Scramble
Berpikir Kreatif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik