Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Berbantuan Media Picture Puzzle Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas 5 SDN Kebonsari 2 Malang

Electronic Resource

Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Berbantuan Media Picture Puzzle Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas 5 SDN Kebonsari 2 Malang

Maria Olivia Loka - Nama Orang; Drs. Didik Iswahyudi, M.Pd - Nama Orang; Arnelia Dwi Yasa, M.Pd - Nama Orang;

Penggunaan model pembelajaran penting dalam mendukung hasil belajar siswa. Siswa masih lemah dalam memahami penjelasan yang disampaikan guru karena guru belum menggunakan model pembelajaran yang menarik. Untuk itu, diperlukan sebuah model yang dapat membantu siswa dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Berbantuan Media Picture Puzzle terhadap hasil belajar siswa.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonequivalent Control Group Design. Sampel penelitian siswa kelas VA dan VB SDN Kebonsari II Malang, kemudian dilakukan pengundian menurut pertimbangan peneliti. Kelas VA sebagai kelas kontrol dan kelas VB sebagai kelas eksperimen.
Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% menunjukan bahwa nilai thitung > ttabel (8,938 > 0,000) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh perbedaan penggunaan model pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Berbantuan Media Picture Puzzle terhadap hasil belajar siswa.


Ketersediaan
2131653/SB/2019KKI 372 LOK p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 LOK p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xi 109hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Time Token
Picture Puzzle
Hasil Belajar Kognitif Siswa.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik