Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Make A Match Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak Kelompok A DI RA Mutiara Iman Pakisaji Kab Malang Tahun 2018/2019

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Make A Match Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak Kelompok A DI RA Mutiara Iman Pakisaji Kab Malang Tahun 2018/2019

Petronela Ripo Laka - Nama Orang; Sarah Emmanuel Haryono, M.Psi - Nama Orang; Henni Anggraini, M.Psi - Nama Orang;

Kemampuan membaca permualaan suatu proses pembelajaran pada anak usia dini yang mulai pembelajaran dengan mengenal huruf-huruf, kata-kata, kalimat serta lambang-lambang tulisan yang akan menjadi pondasi untuk tahap selanjutnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif make a match terhadap kemampuan membaca permulaan pada anak kelompok A di Ra Mutiara Iman Pakisaji Kabupaten Malang.
Jenis penelitian ini adalah penelitia pre-eksperimen desaign dengan menggunakan one group pre-test post-test. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 15 anak. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji t yang diolah menggunakan SPSS 22,0 for windows.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai rata-rata kemampuan membaca permulaan pada saat pre-test sebesar 8.200 dan pada saat post-test sebesar 10,933 dengan nilai signifikan 0,000


Ketersediaan
2131647/SB/2019KKI 372 LAK p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 LAK p/s
Penerbit
Malang : PG-PAUD., 2019
Deskripsi Fisik
xv 85hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Membaca Permulaan, Model Pembelajaran
Kooperatif Make A Match
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik