Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Keefektifan Bimbingan Kelompok Dengan Tehnik Homeroom Untuk Meningkatkan Keterbukaan Diri (Self-Disclosure) Siswa SMP Negeri 2 MALANG

Electronic Resource

Keefektifan Bimbingan Kelompok Dengan Tehnik Homeroom Untuk Meningkatkan Keterbukaan Diri (Self-Disclosure) Siswa SMP Negeri 2 MALANG

Aureliana Banung - Nama Orang; Ch. Erghiezha Ninuk Indrati, M.Psi - Nama Orang; Dr. Blasius Boli Lasan M.Pd - Nama Orang;

Bimbingan kelompok merupakan layanan yang diberikan kepada peserta didik untuk mencapai perkembangan yang optimal dalam mengembangkan bakat, minat, kemampuan berinteraksi dan berani berpendapat dengan orang lain. Teknik Homeroom teknik yang dilakukan konselor dalam membantu siswa memecahkan masalah-masalah atau mengembangkan potensi siswa dalam suasana yang menyenangkan melalui kegiatan kelompok yang dilakukan dengan suasana yang menyenangkan sehingga timbul rasa nyaman dan terbuka. Keterbukaan diri (Self-Disclosure) adalah bentuk ungkapan perasaan, reaksi atau tanggapan seseorang yang berupa informasi mengenai dirinya yang dilakukan secara terbuka kepada orang lain sehingga saling mengerti satu sama lain.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom untuk meningkatkan keterbukaan diri siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 2 Malang. Desain atau rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian eksperimen ini adalah one group pretest posttest design yaitu rancangan penelitian yang digunakan dengan cara memberi perlakuan pada kelompok tertentu dalam jangka waktu tertentu dan mengukurnya dengan tes sebelum dan sesudah pemberian perlakuan.
Berdasarkan hasil uji hipotesis bimbingan kelompok dengan tehnik homeroom efektif untuk meningkatkan keterbukaan diri (self-disclosure) siswa SMP Negeri 2 Malang. Hasil uji test statistic uji Wilcoxon Zhitung adalah -2.〖201〗^b dan sig. (2 tailed) adalah 0.028


Ketersediaan
2131619/SB/2019KKI 371.4 BAN k/s 2019Perpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.4 BAN k/s 2019
Penerbit
Malang : Bimbingan dan Konseling - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xii, 81hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.4
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Bimbingan kelompok
Tehnik Homeroom
Keterbukaan Diri (Self-Disclosure)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik