Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Strategi Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kota Atambua

Electronic Resource

Penerapan Strategi Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Kota Atambua

Christina Barros - Nama Orang; Drs. Iskandar Ladamay, M.Pd. - Nama Orang; Ludovikus Bomans Wadu, M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar mata pelajaran PKn siswa kelas X setelah menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning (PBL) di SMA Negeri 1 Kota Atambua. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Kota Atambua yang berjumlah 411 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 66 siswa yang diambil secara acak dari populasi menggunakan teknik simpel random sampling dan sampel dibagi dalam kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, observasi, dan test. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji normalitas, homogenitas dan uji T. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi problem based learning (PBL) dapat meningkatkan hasil belajar PKn siswa kelas X SMA Negeri 1 Kota Atambua yang dilihat dari hasil uji T. Dari data tersebut menunjukkan perbedaan hasil belajar yang sangat signifikan antara kelas control dan kelas eksperimen dengan nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000


Ketersediaan
2131153/SB/2019KKI 371.114 BAR p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.114 BAR p/s
Penerbit
Malang : PPKn - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xv, 219hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.114
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Problem Based Learning (PBL)
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik