Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Pengelolaan Kelas Dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas v SD Negeri Clumprit 03 Kabupaten Malang Tahun Ajaran 2018/2019

Electronic Resource

Hubungan Pengelolaan Kelas Dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas v SD Negeri Clumprit 03 Kabupaten Malang Tahun Ajaran 2018/2019

Dicky Ardhi Saputra - Nama Orang; Yulianti, S.Pd.I.,M.Pd. - Nama Orang; Muslim, M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara pengelolaan kelas dengan motivasi belajar siswa kelas V SD Negeri Clumprit 03. Populasi yang diambil di dalam penelitian ini adalah kelas V SDN Clumprit 03 Kab. Malang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini, menggunakan penelitian populasi karena jumlah populasi dari subjek penelitian tidak lebih dari 100 responden. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode korelasi, sedangkan teknik pengumpulan data utama menggunakan angket dan studi dokumen sebagai data tambahan. Dari hasil perhitungan uji korelasi dengan menggunakan rumus product moment dengan bantuan SPSS 16.0 for windows diperoleh angka korelasi sebesar 0,930. Dengan demikian koefesiensi korelasi tersebut sangatlah signifikan, Karena koefisien korelasi sebesar 0,930 diantara angka (0,90- 1,00). Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang singnifikan antara kemampuan guru mengelola kelas dengan motivasi belajar siswa. Artinya antara kemampuan guru mengelola kelas dengan motivasi belajar siswa mempunyai hubungan yang baik. Dari uji determinasi diperoleh nilai sebesar 86,49% menunjukan bahwa pengelolaan kelas memberikan kontribusi dengan variabel motivasi belajar siswa sebesar 86,49%.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut disarankan kepada guru untuk terus meningkatkan motivasi belajar siswa dan kepala sekolah hendaknya secara intensif memberikan motivasi dan bimbingan kepada guru-guru untuk lebih meningkatkan pengelolaan kelas, serta pengawasan terhadap pengelolaan kelas yang dilakukan oleh guru. Tanpa adanya pengawasan yang intens tidak menutup kemungkinan kinerja guru akan menurun.


Ketersediaan
2131152/SB/2019KKI 372 SAP h/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 SAP h/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 95 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Motivasi Belajar
Skripsi
Pengelolaan Kelas
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik