Electronic Resource
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Two Stray Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Kelas IV SDN 2 Bringin Kecamatan Wajak Kabupaten Malang
Berdasarkan hasil observasi di SDN 2 Bringin Kecamatan Wajak Kabupaten Malang, pada saat pembelajaran berlangsung siswa cenderung diam dan hanya mendengarkan ketika guru menjelaskan tanpa adanya interaksi, sehingga hasil belajar siswa tidak sepenuhnya maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS SDN 2 Bringin Kecamatan Wajak Kabupaten Malang. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif quasy eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV sebanyak 50 siswa. Dengan masing masing kelas sejumlah 25 siswa berada di kelas IV-A dan 25 siswa berada di kelas IV-B.
Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes yang terdiri dari 20 soal objektif (pilihan ganda). Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t
(pengujian pengaruh secara persial atau masing-masing variable independent ke variable dependen). Hasil uji hipotesis yang menggunakan data hasil belajar siswa diperoleh taraf signifikasi sebesar (0,013
2131132/SB/2019 | KKI 372 SAS p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain