Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Two Stray Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Kelas IV SDN 2 Bringin Kecamatan Wajak Kabupaten Malang

Electronic Resource

Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Two Stray Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Kelas IV SDN 2 Bringin Kecamatan Wajak Kabupaten Malang

Niken Sasy - Nama Orang; Dyah Tri Wahyuningtyas., S. Si, M.Pd - Nama Orang; Denna Delawanti Crisyarani, M.Pd - Nama Orang;

Berdasarkan hasil observasi di SDN 2 Bringin Kecamatan Wajak Kabupaten Malang, pada saat pembelajaran berlangsung siswa cenderung diam dan hanya mendengarkan ketika guru menjelaskan tanpa adanya interaksi, sehingga hasil belajar siswa tidak sepenuhnya maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS SDN 2 Bringin Kecamatan Wajak Kabupaten Malang. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif quasy eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV sebanyak 50 siswa. Dengan masing masing kelas sejumlah 25 siswa berada di kelas IV-A dan 25 siswa berada di kelas IV-B.
Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes yang terdiri dari 20 soal objektif (pilihan ganda). Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t
(pengujian pengaruh secara persial atau masing-masing variable independent ke variable dependen). Hasil uji hipotesis yang menggunakan data hasil belajar siswa diperoleh taraf signifikasi sebesar (0,013


Ketersediaan
2131132/SB/2019KKI 372 SAS p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 SAS p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiii, 114hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Model Pembelajaran Two Stay Two Stray
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik