Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kemampuan Keterampilan Berfikir Kritis Siswa SD Kelas Tinggi Berdasarkan Gender

Electronic Resource

Analisis Kemampuan Keterampilan Berfikir Kritis Siswa SD Kelas Tinggi Berdasarkan Gender

Akh Mahbub Junaidi - Nama Orang; Farida Nur Kumala,S.Si,.M.Pd. - Nama Orang; Dr. Sri Rahayu, M. Pd. - Nama Orang;

Perkembangan pada otak laki-laki dan perempuan tidaklah sama pada usia 0-6 tahun pada perempuan otak kiri sedangkan pada laki-laki otak kanan perbedaan perkembangan otak itulah yang mempengaruhi kemampuan berfikir kritis anak laki-laki dan perempuan di kelas tinggi. Sedangkan kemampuan berfikir kritis adalah kemampuan berfikir atau proses berfikir untuk menganalisis suatu gagasan kearah yg lebih spesifik dan mendapatkan hasil yg lebih sempurna. Tujuan penelitian ini mendeskripsikan keterampilan berfikir kritis siswa SD kelas tinggi berdasarkan gender.
Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif yang terdapat dua variable. Yang terdiri dari satu variable bebas dan satu variable terikat. Variable bebas yaitu kemampuan berfikir kritis dan variable terikat gender. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV, V dan VI pada SDN Ragung 01, SDN Torjun 01 danSDN Bandung Rejosari 0 tahun pelajaran 2017/2018 dengan jumlah 210 siswa.
Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata kemampuan berfikir kritis laki-laki dan perempuan masih berada tahap sama yaitu tahap pemikiran kritis sedang. Hal ini dibuktikan oleh output hasil penghitungan tes siswa kelas tinggi melalui aplikasi SPSS 16.0 yang dimana kemampuan siswa laki-laki berada pada 40.86% dan siswa perempuan 47,13%.


Ketersediaan
2131120/SB/2019KKI 372 JUN a/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 JUN a/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xii, 45 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Keterampilan berfikir kritis
SD kelas tinggi
Berdasarkan Gender
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik