Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Di SMPN 5 Kepanjen

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Di SMPN 5 Kepanjen

Alexandro Hardijo - Nama Orang; Dr. Nurul Ain, M.Si - Nama Orang; Kurriawan Budi Pranata, S.Si., M.Si - Nama Orang;

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kualitas pembelajaran fisika menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar fisika siswa kelas VIII B SMPN 5 Kepanjen tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas menggunakan model Kemmis & McTaggart. Subyek penelitian adalah siswa kelas VIII B SMPN 5 Kepanjen. Pelaksana tindakan adalah peneliti sendiri, dan sebagai observer adalah teman sejawat. Data penelitian dikumpulkan melalui test, lembar penilaian hasil belajar siswa, lembar observasi keterlaksanaan model pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan persentase keterlaksanaan pembelajaran pada siklus I sebesar 69,5% dan pada siklus II meningkat mencapai 80%, (2) penerapan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada ranah afektif dengan persentase pada siklus I 68,83% dan pada siklus II 76,33%, (3) penerapan model inkuiri terbimbing dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada ranah kognitif dengan persentase pada siklus I 71,94% dan pada siklus II sebesar 81,94%, (4) penerapan model inkuiri terbimbing dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada ranah psikomotorik dengan persentase pada siklus I sebesar 66,17% dan pada siklus II sebesar 76,60%.


Ketersediaan
2131072/SB/2019KKI 530 HAR p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 HAR p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 171 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Inkuiri Terbimbing
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik