Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Pelaksanaan Tata Tertib Sekolah Dan Kedisiplinan Proses Pembelajaran Siswa Kelas V SDN Ciptomulyo 1 Kota Malang

Electronic Resource

Analisis Pelaksanaan Tata Tertib Sekolah Dan Kedisiplinan Proses Pembelajaran Siswa Kelas V SDN Ciptomulyo 1 Kota Malang

Grace Jorumana - Nama Orang; Arief Rahman Hakim, M.Pd. - Nama Orang; Yulianti, S.Pd.I., M.Pd - Nama Orang;

Pelaksanaan tata tertib sekolah dan kedisiplinan proses pembelajaran sangat penting khususnya di sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan tata tertib sekolah kelas V di SDN Ciptomulyo 1 Kota Malang dan bagaimana pelaksanaan kedisiplinan proses pembelajaran kelas V di SDN Ciptomulyo 1 Kota Malang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data penelitian ini adalah kepala sekolah, guru wali kelas V, dan siswa kelas V SDN Ciptomulyo 1 Kota Malang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan serta menggunakan populasi dan sampel. Hasil analisis data menunjukkan bahwa tata tertib sekolah dan kedisiplinan proses pembelajaran sudah sepenuhnya dilakukan oleh peserta didik. Dari 28 siswa, 22 siswa yang tingkat tata tertib sekolah nya sesuai sedangkan 6 siswa lagi tingkat tata tertib sekolah nya kurang sesuai. Tingkat kedisiplinan proses pembelajaran dari 28 siswa, 14 siswa yang tingkat kedisiplinannya sesuai sedangkan 14 siswa lagi tingkat kedisiplinannya kurang sesuai. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tata tertib sekolah dan kedisiplinan proses pembelajaran sangat berperanan penting bagi pendidikan di sekolah dasar agar peserta didik lebih menaati aturan dan takut untuk melakukan tindakan yang dilarang oleh pihak sekolah sehingga dapat menerapkan kedisiplinan baik di luar kelas maupun pada saat sedang melakukan proses pembelajaran di kelas. Hal ini dilakukan peserta didik bukan hanya semata-mata karena peraturan dari sekolah melainkan dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain seperti keluarga, masyarakat, minat, kemauan, motivasi, dan sebagainya.


Ketersediaan
2131042/SB/2019KKI 372 JOR a/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 GRA a/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 93 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Tata Tertib Sekolah
Kedisiplinan Proses Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik