Electronic Resource
Pembentukan Karakter Gemar Membaca Siswa Melalui Kerakan Literasi Sekolah Di SMP Negeri 23 Malang
Banyaknya permasalahan tentang merosotnya karakter dan rendahnya minat membaca haruslah segera diatasi. Salah-satu cara untuk mengatasinya adalah melalui Gerakan Literasi Sekolah (GLS). GLS merupakan program yang bertujuan untuk menumbuhkan budi pekerti siswa dan pada hakikatnya untuk menumbuhkan minat baca siswa. Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui pembentukan karakter gemar membaca siswa melalui gerakan literasi sekolah tahap pembiasaan di SMP Negeri 23 Malang, (2) Untuk megetahui pembentukan karakter gemar membaca siswa melalui gerakan literasi sekolah tahap pengembangan di SMP Negeri 23 Malang, (3) Untuk mengetahui pembentukan karakter gemar membaca siswa melalui gerakan literasi sekolah tahap pembelajaran di SMP Negeri 23 Malang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus yang bertujuan untuk mengkaji suatu peristiwa atau fakta yang terjadi saat penelitian dan penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi serta teknik triangulasi untuk memperoleh keabsahan data. Dari hasil penelitian tentang Pembentukan Karakter Gemar Membaca Siswa Melalui Gerakan Literasi Sekolah sudah berjalan dengan baik dan siswa senang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pembentukan karakter gemar membaca siswa melalui gerakan literasi sekolah dilakukan melalui kegiatan terprogram dan kegiatan pendukung.
2131025/SB/2019 | KKI 371.114 ILA p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain