Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar PErubahan Wujud Benda Siswa Kelas III Di SD Negeri 3 Rembun Kabupaten Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar PErubahan Wujud Benda Siswa Kelas III Di SD Negeri 3 Rembun Kabupaten Malang

Ilham Dwiki Putra - Nama Orang; Dra. Siti Halimatus S. M.Pd - Nama Orang; Dra. Edy Susilo, M.Pd - Nama Orang;

Pembelajaran yang monoton dan bersifat satu arah akan menimbulkan kebosanan pada peserta didik yang berdampak pada menurunnya hasil belajar. Guru hendaknya memilih model dan media pembelajaran yang tepat dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model Make a Match terhadap hasil belajar siswa kelas III SD Negeri 3 Rembun Kabupaten Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen dengan desain penelitian nonequivalent control grup design. Jumlah populasi sebanyak 54 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar yang diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas sebagai uji prasyarat. Pengujian hipotesis menggunakan analisis uji-t. Hasil penelitian melalui uji hipotesis yang menggunakan uji t dengan taraf signifikansi 5%, menunjukkan bahwa signifikan sig. (0,043 < 0,05), maka Ho ditolak Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh model pembelajaran Make a Match pada pembelajaran tematik terhadap hasil belajar siswa. Oleh karena itu, sangat diharapkan bagi pendidik agar lebih mendetail dalam pemilihan model dan pembelajaran tematik sehingga dapat mempengaruhi hasil belajar siswa secara optimal.


Ketersediaan
2130945/SB/2019KKI 372 PUT p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 ILH p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xv, 55 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Make a Match
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik