Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Talking Fruit TErhadap Motivasi Belajar Siswa Pada pembelajaran Tematik Kelas 3 Di SDN Bakalan 2 Kota Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Talking Fruit TErhadap Motivasi Belajar Siswa Pada pembelajaran Tematik Kelas 3 Di SDN Bakalan 2 Kota Malang

Imam Mustopa - Nama Orang; Dr. Cicilia Ika Rahayu Nita, M.Pd - Nama Orang; Farida Nur Kumala,S.Si,.M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini dilakukan atas kurangnya antusias siswa dalam mengikuti dan memahami pembelajaran. Motivasi belajar yang kurang dalam penerimaan bahan ajar dan penerapan model konvensional menjadi sebuah faktor utama dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pembelajaran tematik dengan model pembelajaran Talking Fruit yakni model pembelajaran yang menerapkan media fruit (buah-buahan) yang murni berorientasi pada aktivitas individu siswa dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Talking Fruit Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Siswa Kelas 3 Di SDN Bakalan Krajan 2 Kota Malang; Penelitian ini merupakan jenis penelitian quasi experimental dengan pendekata kuantitatif rancangan non equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 3 SDN Bakalan Krajan 2 Kota Malang yang terdiri kelas 3A (33 siswa) dan 3B (33 siswa) tahun pelajaran 2018-2019. Penentuan sampel menggunakan sampling jenuh, yaitu diperoleh kelas 3A sebagai kelas eksperimen dan kelas 3B sebagai kelas kontrol.
Hasil Motivasi Belajar pada siswa kelas 3 SDN Bakalan Krajan 2 Kota Malang di dapat dari pemberian Pretes-Posttes berbentuk kuisioner. Data yang diperoleh dari kuisioner motivasi belajar dianalisis dengan uji Independent Sample t test dengan bantuan program SPSS 24 for windows pada taraf signifikansi 5%.
Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil sebagai berikut. Terdapat perbedaan ratarata antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dan hasil nilai signifikansi P (sig (2- tailed)) 0.019 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran talking fruit terhadap motivasi belajar.


Ketersediaan
2130904/SB/2019KKI 372 MUS p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 MUS p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiii, 66 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Pembelajaran Tematik
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik